Nasional

FWC Resmi Deklarasi, Ini Pesan Sultan Abdul Gani Natadiningrat

17
×

FWC Resmi Deklarasi, Ini Pesan Sultan Abdul Gani Natadiningrat

Sebarkan artikel ini

 

Cirebon- Sultan Keraton Kacirebonan ke X, Pangeran Sultan Abdul Gani Natadiningrat menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya acara pengukuhan dan deklarasi Forum Wartawan Cirebon (FWC).

“Kami mengucapkan selamat kepada anggota FWC yang telah dideklarasikan dan semoga diberikan sukses selalu. Mudah-mudahan acara FWC ini dalam kegiatan-kegiatannya insyaallah berjalan dengan sukses,” katanya saat acara pengukuhan dan deklarasi FWC berlangsung di Hotel Sutan Raja, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon pada Minggu, 15 Mei 2023 petang.

Sultan Abdul Gani Natadiningrat menilai wartawan merupakan teman bagi dirinya. Karena, lanjut dia, wartawan dapat menyajikan informasikan penting dalam kesehariannya.

“Karena wartawan ini teman bagi kita, bagi kita semua. Dengan adanya kawan-kawan bisa menginformasikan pembangunan dan promosi-promosi, mungkin bisa,” jelasnya.

“Alhamdulillah kita patut di syukuri kehadiran FWC ini, saya rasa sangat strategis pastinya memberikan berita-berita yang baik, berita-berita yang bagus,” lanjut Sultan Abdul Gani Natadiningrat.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC), Muhadi mengajak wartawan yang tergabung dalam FWC untuk senantiasa terus menjaga hubungan kemitraan kerja dengan pemerintah, masyarakat, dan instansi lainnya.

“Setelah acara pengukuhan dan deklarasi ini, FWC siap bermitra dengan masyarakat, pemerintah dan instansi lainnya,” kata Muhadi saat acara pengukuhan dan deklarasi FWC berlangsung di Hotel Sutan Raja, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Minggu (14/5/2023) petang.

Menurutnya, peran wartawan berpengaruh besar dalam pembangunan di era digitalisasi saat ini. Selain itu, lanjut dia, terutama disertakan dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah, masyarakat, dan instansi lainnya.

 

“Dalam hal ini, FWC siap memberikan warna baru di Kabupaten Cirebon melalui pemberitaan-pemberitaan yang positif ,” ucap Jarot sapaan akrab Muhadi.

 

Dirinya juga meminta kepada wartawan yang tergabung dalam FWC agar benar-benar berkompeten, profesional, berkredibilitas dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik.

“Saya ingin anggota FWC menjadi jurnalis yang berkredibel kedepannya, berani apa adanya, dan cukup yang mengatur kita UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,” seru Ketua FWC dihadapan anggotanya.(@dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *