Nasional

Pilu, Gaji Pekerja Bangunan di Gedung Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Cirebon Telat Dibayar

14
×

Pilu, Gaji Pekerja Bangunan di Gedung Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Cirebon Telat Dibayar

Sebarkan artikel ini

 

Cirebon- Pembangunan gedung Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Cirebon yang terletak di wilayah Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, saat ini tengah berlangsung dalam 90 hari kedepan. Diketahui, pembangunan tersebut bersumber dari dana hibah APBD Kabupaten Cirebon tahun 2023 sebesar Rp 450.000.000.

Namun, dibalik pembangunan itu menyimpan cerita pilu. Kali ini, cerita pilu itu datang dari sejumlah pekerja bangunan yang tengah bekerja di pembangunan gedung tersebut.

Sementara itu, salah satu pekerja bangunan bercerita soal telatnya pemberian upah/gaji. Sebab, upah yang mereka terima terkadang tak menentu ia dapatkan dari hasil bekerja sebagai pekerja bangunan.

“Dari Sabtu kemarin hingga sekarang saya belum menerima gaji,” ujar salah satu tukang yang enggan disebutkan identitasnya di lokasi kegiatan pembangunan tersebut pada Sabtu, 13 Mei 2023 siang waktu setempat.

Ia pun mengaku pasrah soal telatnya pemberian upah/gaji dari hasil ia bekerja di tempat tersebut. “Saya dapat kabar dari mandor, gajinya mungkin Senin padahal Sabtu ini seharusnya saya sudah gajian,” tutur dia sambil menahan kekecewaannya.

Selain itu, ia pun tak mengetahui alasan dari pihak penyedia jasa yang dinilainya sering telat membayar upah/gajinya.

“Alasannya gak tahu,” jawab singkat dia didampingi rekan kerjannya.

Tidak hanya, dia juga mengaku berkecil hati ketika ia hendak pulang ke rumah tidak membawa upah/gajinya.

“Kalau gaji telat, pulang ke rumah mlongo (termenung) tidak ada duitnya bingung ketika ditanya istri saya,” tuturnya dengan nada rendah.

Kepada pihak penyedia jasa, ia berharap agar pemberian upah gaji dapat ia terima tepat waktu.

“Kepengennya tepat waktu kalau gajian,” katanya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *