Nasional

Wujudkan Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Bahu Membahu Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

29
×

Wujudkan Polri Presisi, Bhabinkamtibmas Bahu Membahu Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

Sebarkan artikel ini

PURWAKARTA – Sambang dan kerja bakti di Desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan dan kerja sama kepada warga masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa babakan Cikao AIPTU Wahyu melakukan kerja bakti, membantu di sekitar jalan raya menuju Desa Babakan Cikao.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan, guna mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas.

Kapolres AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta AKP Subagyo S.H. mengatakan, pihaknya terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta untuk berperan aktif dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan masyarakat kampung binaannya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Purwakarta mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” imbuh AKP Subagyo S.H.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kata AKP Subagyo, pihaknya mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Bahkan masyarakat mengucapkan,”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan, mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas, dalam keadaan aman dan kondusif.” tutur AKP Subagyo, menirukan ungkapan salah seorang warga yang dikunjungi Bhabinkamtibmas.

@Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *