Nasional

Hari Ke-3 Pertemuan ASEAN SOMTC WG on CT and ASEAN Australia CT Dialogue, Polda Bali Perketat Pengamanan

11
×

Hari Ke-3 Pertemuan ASEAN SOMTC WG on CT and ASEAN Australia CT Dialogue, Polda Bali Perketat Pengamanan

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – Salah satu pertemuan Internasional yang tengah berlangsung di Bali mulai dari tanggal 16-19 Mei 2023 dengan 2 lokasi forum yang berbeda (Hotel Aryaduta Kuta dan Hotel Bintang Kuta) ini mendapatkan perhatian lebih dari Polda Bali dalam hal pengamanan adalah ASEAN SOMTC WG on CT and ASEAN Australia CT Dialogue.

Untuk menunjukan keseriusannya, Polda Bali menerjunkan sebanyak 105 personel Polri dan hingga hari ke-3 berlangsungnya kegiatan, pengamanan ketat oleh personel Polda Bali dilakukan sejak kegiatan sterilisasi oleh unit jibom sampai dengan pengamanan pada pintu masuk, keluar dan seluruh areal Hotel Bintang Kuta, Bali, Kamis (18/5/2023).

Untuk diketahui bahwa ASEAN SOMTC Working Group on Counter Terrorism (WG on CT) and ASEAN Australia Counter Terrorism Dialogue sendiri merupakan forum Internasional yang telah terbentuk sejak tahun 1997, dimana forum ini membahas tentang penanganan kejahatan lintas negara dan terrorisme yang beranggotakan beberapa negara ASEAN dan Australia.

Kabid Humas Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Polri pada pengamanan ASEAN SOMTC Working Group on Counter Terrorism (WG on CT) and ASEAN Australia Counter Terrorism Dialogue tersebut, merupakan bentuk keseriusan Polda Bali dalam mengantisipasi setiap pertemuan Internasional yang terselenggara di Bali.

_”Ini merupakan bukti keseriusan kami untuk mengamankan setiap kegiatan Internasional yang berlangsung di wilayah Bali, sehingga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kepercayaan Internasional terhadap Indonesia,”_ ujarnya.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa, kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Bali merupakan standar pengamanan yang dilakukan oleh Polri. _”Jadi kegiatan sterilisasi dari jibom itu merupakan SOP kita pada setiap kegiatan yang membutuhkan pengamanan dari Polri,”_ imbuhnya.

Pertemuan internasional ASEAN SOMTC Working Group on Counter Terrorism (WG on CT) and ASEAN Australia Counter Terrorism Dialogue pada tanggal 16-17 Mei 2023 dilangsungkan di Hotel Aryaduta Kuta, dan pada tanggal 18-19 Mei 2022 dilaksanakan di Hotel Bintang Kuta.@red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *