Nasional

Wujud Syukur Anggota Polres Tabanan Gelar Sembahyang Saraswati

×

Wujud Syukur Anggota Polres Tabanan Gelar Sembahyang Saraswati

Share this article

TABANAN – Sebagai wujud rasa syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu, melaksanakan persembahyangan di Pura Kerta Bhuwana Polres Tabanan, pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 Pukul 08.00 wita.

Persembahyangan bersama tersebut dilaksanakan adalah dalam rangka hari raya Saraswati tanggal 20 Mei 2023 , saniscara umanis, wuku watugunung. Pelaksanaan kegiatan dikoordinir oleh Kabag SDM Polres Tabanan.

banner 325x300

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H., Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H., mengatakan bahwa “persembahyangan bersama diikuti oleh semua anggota Polres Tabanan dari masing-masing bagian, satuan fungsi, dan seksi yang beragama Hindu. Sedangkan untuk jajaran Polsek melaksanakan persembahyangan di Pura Poksek masing masing. Rangkaian persembahyangan dalam rangka hari raya Saraswati ini dipimpin Jero Mangku Pura Kerta Bhuwana Polres Tabanan JM I Made Wirata.”. Ujar Kabag SDM.

Kabag SDM lebih lanjut menjelaskan bahwa “kegiatan persembahyangan Saraswati ini juga sebagai bagian dari pembinaan mental spritual bag SDM Polres Tabanan untuk anggota Polres Tabanan. Sebagai anggota Polres Tabanan sudah sepatutnya kita selalu bersyukur, atas kemurahanNya kita sudah diberikan nikmat kesehatan, keselamatan sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai anggota Polri di Polres Tabanan”. Tutup Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini , S.H., M.H.,

Sebagai catatan bahwa salah satu hari besar agama Hindu, adalah Hari Raya Saraswati yang mengandung makna turunnya ilmu pengetahuan sekaligus sebagai penghormatan terhadap Dewi Pengetahuan yaitu Dewi Saraswati.

Peringatan hari Raya Saraswati ini menggunakan perhitungan penanggalan menurut kalender Bali datangnya setiap 210 hari sekali. Melalui perayaan ini umat Hindu wajib bersyukur memperingati hari turunnya ilmu pengetahuan itu dengan melakukan persembahyangan kepada Sang Hyang Aji Saraswati (Dewi Saraswati), mengucapkan terima kasih dan syukur atas anugerah ilmu pengetahuan yang telah diberikan menjadi manusia yang beradab dan berbudaya.@Humas