Hukrim

Tangkap 3 Tersangka, Sat Narkoba Polres Sragen Selidiki Inisial I Don’t Care

0
×

Tangkap 3 Tersangka, Sat Narkoba Polres Sragen Selidiki Inisial I Don’t Care

Sebarkan artikel ini

SRAGEN – Tiga orang tersangka peredaran narkotika jenis shabu yang beraksi di wilayah Sragen berhasil dibekuk jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen.

Ketiga tersangka kini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Sragen sebagaimana dimaksud melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan status sebagai pengedar.

Penangkapan tiga orang tersangka ini tidak serta merta dilakukan jajaran Satuan Narkoba. Hal itu seperti disampaikan KBO Narkoba Iptu Joko Margo Utomo dalam keterangan persnya dihadapan wartawan.

Mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Iptu Joko menguraikan, awalnya seorang tersangka pemakai narkotika jenis shabu berinisial S alias C ditangkap tim Opsnal.

Dari keterangan tersangka S alias C inilah, kemudian Satuan Narkoba berhasil mengembangkan hingga menguak fakta baru, dengan menangkap dua orang tersangka lainnya sebagai pengedar narkotika di Sragen.

Kedua tersangka lain tersebut masing-masing berinisial KY alias T dan tersangka RW alias K.

“ Kedua tersangka ini ditangkap dalam kurun waktu 3 hari, awalnya kita menangkap tersangka S alias C, kemudian dari keterangannya, diperoleh keterangan yang mengarah kepada tersangka KY alias T, kemudian dari keterangan KY alias T berhasil dikembangkan dan menangkap tersangka berinisial RW alias K warga Desa Ngandul Sumberlawang Sragen, “ ungkapnya, Jumat ( 19/05/2023).

“ namun dengan menangkap 3 orang tersangka tersebut, kita masih juga belum  berhenti, dan masih menyelidiki adanya tersangka lain dibalik peredaran narkotika di Sragen, yakni seseorang dengan inisial I Don’t Care, diduga dialah pemasok narkotika dari luar daerah untuk dibawa ke wilayah Sragen, “ tambah Iptu Joko.

“ yang terakhir kita menangkap tersangka RW alias K yang dilakukan oleh jajaran Opsnal Satuan Narkoba Kamis, 4 Mei 2023. Tersangka ditangkap melalui drama penyanggongan dilokasi kejadian jalan Sumberlawang-Gabugan tepatnya di Desa Brumbung Desa Mojopuro Kecamatan Sumberlawang Sragen, “

Saat disanggong, tersangka RW alias K terbukti membawa sebuah bungkusan kertas putih berisi plastik klip bening didalamnya diduga narkoba jenis shabu.

Dari keterangan tersangka, narkoba tersebut dia peroleh dengan cara memesan lewat HP dari orang tak dikenal dengan nama inisial, seharga Rp 500 ribu rupiah.

Narkoba tersebut lantas ia bagi menjadi 2 paket untuk diperjual belikan lewat transaksi washhap  seperti yang sudah ia lakukan sebelumnya terhadap tersangka KY alias T, seharga tiap paketnya Rp 300 ribu rupiah.

“ saat diperiksa penyidik, tersangka RW alias K mengatakan, setelah pembeli setuju, bandar orang tak dikenal tersebut kemudian menghubungi pembeli lainnya lewat HP, kemudian menaruh barang tersebut ke tempat yang telah ia tentukan, sedangkan uang ditransfer melalui rekening bank, dengan nomor rekening menurut tersangka lupa, “

Saat ini perkara ini masih terus dikembangkan tim Opsnal Satuan Narkoba untuk memutus jaringan peredaran narkotika di kabupaten Sragen.
Vio Sari
(Humas Polres Sragen Polda Jateng)