Nasional

Kontainer Tercecer di Jembatan Kuala Ambawang, Sopir Diduga Lalai

×

Kontainer Tercecer di Jembatan Kuala Ambawang, Sopir Diduga Lalai

Share this article

KUBU RAYA – Sebuah insiden terjadi di pintu masuk Jembatan Kuala Ambawang, Jalan Trans Kalimantan, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada Kamis (18/5/23), ketika sebuah kontainer tercecer dari truk pengangkutnya. Diduga, kelalaian dari sopir yang tidak melakukan pengecekan sebelum mengangkut kontainer kosong menjadi penyebab kejadian ini.

Kasubsi Penmas Aipda Ade menjelaskan bahwa berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, kesimpulan sementara menunjukkan bahwa kejadian ini disebabkan oleh kelalaian dari sopir truk pengangkut kontainer, Rizki (19) warga Dusun Pak Reweng.

“Akibat kelalaian sopir truk pengangkut kontainer, diduga sopir tidak melakukan pengecekan terhadap keamanan kontainer dan kurang berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan truk trailer dengan nomor polisi B 9748 JA,” jelas Aipda Ade.

Menurut keterangan Ade, kejadian ini terjadi saat truk trailer dari arah Pontianak hendak menuju Sungai Ambawang, Kubu Raya. Saat melintasi tanjakan di Jembatan Kuala Ambawang, ketika tiba-tiba kontainer tersebut merosot ke belakang dan terlepas dari truk trailer yang dikemudikan oleh Rizki. Saat kejadian tersebut, banyak pengendara lain yang berada di belakang kontainer tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat itu terdapat pengendara lain di belakang mobil trailer yang mengangkut kontainer,” ungkap Ade.

Kejadian ini menyebabkan kemacetan panjang di arah masuk dan keluar Jembatan Kuala Ambawang. Petugas Satuan Lalu Lintas dan Sparta Polres Kubu Raya turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan melakukan evakuasi guna mempercepat kelancaran lalu lintas.

Saat ini, kontainer sudah dievakuasi dan sopirnya dalam kondisi selamat. Namun, Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya tetap akan melakukan penyidikan mendalam terhadap sopir truk pengangkut kontainer tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan semua pengemudi truk dan kendaraan pengangkut lainnya dapat lebih berhati-hati dan melakukan pengecekan keamanan sebelum memulai perjalanan. Keamanan dan keselamatan menjadi hal yang sangat penting demi menghindari insiden serupa.@Khairul/Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *