Nasional

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolresta Denpasar Bantu Peningkatan Literasi Buku di SD Negeri 2 Serangan

1
×

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolresta Denpasar Bantu Peningkatan Literasi Buku di SD Negeri 2 Serangan

Sebarkan artikel ini

DENPASAR –  Menjadi momen bersejarah bagi SD Negeri 2 Serangan di Denpasar, Bali. Kapolresta Denpasar beserta jajarannya turut serta dalam kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk meningkatkan literasi buku di sekolah ini. Acara ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Rakorbin SDM Polri tahun 2023, Jumat, 8 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 Wita ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polresta Denpasar, Kepala Sekolah SDN 2 Serangan, Bapak I Ketut Merta Spd. PD. Md., Lurah Serangan, Bhabikamtibmas, dan Babinsa Kelurahan Serangan. Tidak hanya para pejabat, tetapi juga 314 murid SDN 2 Serangan yang hadir memeriahkan acara ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan berhadap bantuan dari Bapak Kapolresta dan jajaran untuk membantu kami meningkatkan kualitas pendidikan di SDN 2 Serangan,” ujarnya. Dirinya juga menjelaskan di SDN 2 Serangan terdapat 17 tenaga pengajar dengan ratusan Siswa dari kelas 1-6, untuk kegiatan program sekolah di SDN 2 Serangan ada namanya gerakan nomerasi dan literasi salah satunya adalah pengadaan daripada buku-buku pendidikan, Dirinya juga sangat mengharapkan sekali perhatian dari bapak Kapolresta dan dari Kapolsek untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di SD negeri 2 serangan

Selanjutnya, Kapolresta Denpasar memberikan sambutanya dalam suasana penuh keakraban dengan anak-anak, di mana dia menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat. Dirinya juga menyampaikan tentang pentingnya literasi buku dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada siswa.

“Hari ini adalah program ‘Polri Peduli Budaya Literasi’. Siapa di sini yang pernah membaca buku? Siapa yang tahu siapa pahlawan pendidikan?” tanya Kapolresta, yang memberikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar menyerahkan kurang lebih 300 buku bacaan untuk anak-anak dan Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polresta Denpasar dalam mendukung peningkatan literasi buku di sekolah-sekolah, menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sebagai momentum penting untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus memberikan dorongan positif bagi generasi muda dalam mengembangkan minat baca dan pengetahuan mereka.@red