NasionalPOLRI

Tasyakuran HUT Brimob ke-78, Kapolres Jepara: Peran Eks Brimob Bisa Jadi Contoh Bagi Anggota Lain

2
×

Tasyakuran HUT Brimob ke-78, Kapolres Jepara: Peran Eks Brimob Bisa Jadi Contoh Bagi Anggota Lain

Sebarkan artikel ini

POLRES JEPARA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ke-78 Korps Brimob Polri, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar acara tasyakuran yang dilaksanakan di aula Mapolres Jepara, Jumat (17/11/2023).

Acara yang dilaksanakan dengan mengambil tema ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju’ itu dihadiri Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta pejabat utama Polres Jepara serta Eks Brimob Nusantara yang saat ini berdinas di Polres Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa agar anggota Eks Brimob Nusantara yang saat ini berdinas di Polres Jepara, selalu mengemban amanah dan menjalankan program-program dari Polri dengan penuh tanggung jawab.

“Para anggota Eks Brimob Nusantara Polres Jepara ini, bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain terutama dalam kedisiplinan, semangat dan etos kerja menjaga kamtibmas di Kabupaten Jepara,” ujar AKBP Wahyu.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini berharap, pada momen HUT ke-78 Brimob Tahun 2023 ini mampu membuat seluruh jajaran Polres Jepara selalu bersikap profesional, ikhtiar dan ikhlas dalam menjalankan tugas di Kepolisian. Termasuk melaksanakan perintah pimpinan dengan baik.

“Dalam menjalani tugas, niatkan sebagai amal ibadah dan tetap semangat dalam bertugas menjaga kamtibmas,” pungkasnya.

“Saya yakin anggota Eks Brimob Nusantara yang berdinas di Polres Jepara ini sudah menjiwai segala kode etik, jiwanya termasuk filosofinya di Brimob, tentu akan mudah dalam melaksanakan tugasnya di Polres Jepara,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Jepara AKP Agus Nurhadi mengatakan, bahwa dalam sejarah perjalanannya, Korps Brimob Polri terus menunjukkan perannya mulai dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI, hingga perjuangan dalam penegakan hukum serta berbagai tugas kepolisian berintensitas tinggi lainnya.

“Dengan genapnya usia Ke 78, diharapkan Korps Brimob Polri dapat terus menunjukkan eksistensinya kepada NKRI dan semakin dicintai masyarakat. Sehingga dimanapun personel Brimob ditugaskan senantiasa mendapat tempat khusus dihati rakyat,” ujar AKP Agus Nurhadi.

Ditambahkannya bahwa keberhasilan Korps Brimob Polri dalam menanggulangi ancaman Kamtibmas di Indonesia, tidak terlepas adanya dukungan dari masyarakat bangsa dan negara yang menginginkan rasa aman dan nyaman tercipta di negeri ini.

Momen puncak dalam kegiatan ini, yakni ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.@red