Nasional

Sri Mulyani Pastikan Pembangunan IKN Nusantara Tetap Berjalan

1
×

Sri Mulyani Pastikan Pembangunan IKN Nusantara Tetap Berjalan

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pembangunan IKN Nusantara tetap berjalan.

Hal tersebut menjawab kritik fraksi PKS dan Demokrat DPR yang meminta pencairan anggaran untuk pembangunan IKN Nusantara ditunda dalam RAPBN 2024.

Sri menegaskan bahwa belanja untuk IKN sudah dialokasikan dalam program prioritas negara.

“Kami akan menguatkan spending better melalui aspek efisiensi belanja terutama untuk kebutuhan dasar serta program-program yang mendukung program prioritas,” tutur Sri dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-25 Masa Persidangan V tahun 2022-2023 di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Hal tersebut termasuk percepatan pembangunan infrastruktur termasuk keberlanjutan pembangunan IKN dan proyek strategis nasional (PSN).

Adapun program prioritas juga difokuskan untuk menyelesaikan penurunan atau mengentaskan kemiskinan ekstrem dan stunting serta mempercepat transformasi ekonomi.

Dalam hal ini, pemerintah akan melakukan peningkatan kualitas dan akses pendidikan seperti program KIP, KIP Kuliah, dana BOS, pemberian beasiswa LPDP serta program link and match.

“Pemerintah menguatkan kualitas dan akses kesehatan, terutama dengan memperkuat efektivitas sistem JKN, kemandirian industri farmasi, dan membangun sistem kesehatan yang handal,” tandasnya.@humas