Nasional

Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Pengawasan Terhadap Anak

×

Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Pengawasan Terhadap Anak

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Bagi anak-anak kecil tentunya bermain atau mandi di sungai atau Waduk Jatiluhur tanpa pengawasan tentunya mengandung resiko yang berbahaya.

Untuk antisipasi itulah, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) menerjunkan personelnya untuk melakukan patroli dialogis ke masyarakat pesisir waduk jatiluhur, khususnya anak-anak.

Salah satunya membawa misi mengingatkan warga agar lebih hati-hati saat berada di waduk Jatiluhur serta untuk mengawasi anak anak mereka.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan, personelnya rutin melakukan patroli sambang ke masyarakat untuk mengingatkan warga agar melakukan pengawasan kepada para orang tua dan mengingatkan anak anak agar hati hati dan jangan berenang di Waduk Jatiluhur.

“Kita ingatkan warga agar hati hati dan kita larang untuk berenang di Waduk Jatiluhur ini, terutama anak anak kecil. Biasanya malah pada berenang. Disitulah muncul kerawanan korban tenggelam, jika tidak ada orang dewasa yang melakukan pengawasan,” ucap Darmaji.

Tidak hanya itu, personel Satpolairud Polres Purwakarta juga memberikan himbauan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka dan melarang mereka untuk bermain atau berenang di Waduk Jatiluhur ini.

“Kesadaran dan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keselamatan bersama,” terangnya.

Darmaji berharap, dengan langkah-langkah preventif yang diambil, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di Waduk Jatiluhur.

“Semoga kesadaran akan pentingnya keselamatan ini dapat terus ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.@red