Nasional

Satlantas Polres Purwakarta Ikuti Lat Pra Operasi Zebra Lodaya 2023, Ini Tujuannya !

×

Satlantas Polres Purwakarta Ikuti Lat Pra Operasi Zebra Lodaya 2023, Ini Tujuannya !

Share this article

PURWAKARTA – Kepolisina Resor (Polres) Purwakarta mengikuti kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan Operasi Zebra Lodaya 2023, melalui Zoom Metting mengikuti arahan dari Polda Jawa Barat, bertempat di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta, Kamis (31/08/2023).

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas AKP Warjo mengatakan, bahwa Lat Pra Ops digelar dalam rangka pembekalan dan menyamakan presepsi pelaksanaan Tugas Operasi di lapangan.

“Kegiatan Latpra Ops tersebut, dilakukan untuk menjadikan personel yang bertugas pada Operasi Ketupat bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan lebih terarah.” kata Warjo.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2023 ini dipimpin oleh Irwasda Polda Jabar, didampingi oleh Wadir Lantas Polda Jabar, para Kasatgas Ops, serta diikuti PJU Dit Lantas Polda Jabar.

“Dalam arahan Pak Kapolda Jabar yang disampaikan Pak Dir Lantas Polda Jabar, yakni situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Jabar saat ini masih kondusif dan tolong dipertahankan dengan baik,” ucap Warjo.

Selain itu, sambung Warjo, para Personel harus pedomani RGB dalam pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2023 dan lakukan sosialisasi secara masif dan maksimal berdayakan teknologi informasi dan medsos masing-masing.

“Ditekankan juga, para Personel untuk laksanakan Ops Zebra Lodaya 2023 sebagai momentum untuk meraih kepercayaan Publik. Persiapkan Personel secara baik, lengkapi Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta berdayakan Instansi serta Stakholder terkait di masing-masing kewilayahan. Sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2023 terhadap masyarakat dengan cara memasang spanduk, dan Talkshow melalui Media elektronik,” jelas Warjo.

Operasi Zebra Lodaya 2023, kata Warjo, mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung penegakan hukum lalu lintas dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Ia menambahkan, bahwasannya tujuan Operasi adalah menurunkan Angka Pelanggaran, Kecelakaan Lalu Lintas, dan Angka Fatalitas.

“Serta, tentunya agar meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tandas Kasat Lantas AKP Warjo.

@Red