Nasional

Sat Lantas Polres Mukomuko Gelar Latihan dan Pembinaan Polisi Cilik

×

Sat Lantas Polres Mukomuko Gelar Latihan dan Pembinaan Polisi Cilik

Share this article

MUKOMUKO – Kepedulian terhadap generasi muda terus menjadi fokus utama Kepolisian Resort Mukomuko dalam mengembangkan potensi mereka,Kamis, 31 Agustus 2023, pukul 08.20 WIB, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko mengadakan kegiatan Latihan dan Pembinaan Pocil (Polisi Cilik) di Lapangan Praktek Uji SIM Sat Lantas Polres Mukomuko.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam tugas-tugas kepolisian, sekaligus memupuk semangat mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitarnya.

“Melalui Kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, disiplin, dan nilai-nilai positif lainnya,” terang Kasat Lantas Polres Mukomuko Iptu Teguh Prasetyo,S.Tr.K.

“Dalam kegiatan ini Puluhan Pocil (Polisi Cilik) yang hadir dengan semangat tinggi diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk simulasi lalu lintas, pemahaman tentang tanda-tanda lalu lintas, dan teknik pengaturan lalu lintas sederhana.

“Lanjut Kasat Lantas Mukomuko, mereka juga diberikan pengenalan tentang peran Polisi dalam masyarakat dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menjaga ketertiban,”tutupnya.

“Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto S.H, S.I.K., M.H, saat di konfirmasi Mengatakan,” pentingnya memberikan edukasi kepada generasi muda tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini karena Anak-anak adalah aset berharga bangsa, oleh sebab itu kita bekali mereka dengan pengetahuan tentang aturan dan perilaku berlalu lintas yang benar agar tercipta generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan,” terang Kapokres Mukomuko.

“Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para orang tua yang menghadirkan anak-anak mereka. Mereka berharap program semacam ini akan terus diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang lalu lintas dan keamanan.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, para Pocil Polres Mukomuko siap mengemban tugas kecil mereka dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan bersama-sama dengan Polisi yang senantiasa berada di sisi mereka.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Mukomuko dalam menciptakan masa depan yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat. (Am)