Nasional

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Timur Gelar Donor Darah

×

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Timur Gelar Donor Darah

Share this article

LAMPUNG – Kepolisian Resor Lampung Timur (Polres Lamtim) Polda Lampung melaksanakan kegiatan donor darah pada Senin (29/5/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Lamtim tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

banner 325x300

Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar didampingi Kasi Dokkes Ipda Dr. Fajar Kurniawan mengatakan hal tersebut merupakan bentuk bakti Polri.

“Kami laksanakan donor darah ini merupakan bentuk bakti Polri terhadap dunia kesehatan yang memang bertepatan menyambut Hari Bhayangkara ke 77,” ucap Kapolres.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 194 orang melibatkan 124 anggota Polres Lamtim dan Polsek Jajaran, 20 anggota Kodim 0429/Lamtim serta 50 anggota Bhayangkari Cabang Lamtim.

“Terimakasih juga kami sampaikan selain kepada anggota Polri dan Bhayangkari, juga kepada TNI dari Kodim 0429/Lamtim yang turut andil dalam kegiatan ini. Tentunya ini juga bentuk sinergitas kami baik dari Polri maupun TNI,” ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut.

Diketahui sebanyak 71 kantong darah yang diperoleh dari kegiatan tersebut dan diserahkan langsung kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, kantong darah yang diperoleh dapat membantu mereka yang membutuhkan.
(Pon)