Nasional

Sambangi Kampung Tangguh Anti Narkoba Petekeyan, Kapolres Jepara Berikan Apresiasi dan Motivasi

×

Sambangi Kampung Tangguh Anti Narkoba Petekeyan, Kapolres Jepara Berikan Apresiasi dan Motivasi

Share this article

POLRES JEPARA – Bentuk peningkatan sinergitas antara Polri bersama perangkat Desa dalam mewujudkan Kampung Tangguh Anti atau bersih dari Narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa, hingga kini terus dilakukan jajaran personel Polres Jepara.

Seperti dilakukan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jepara Lukito Sudi Asmara, Pejabat Utama Polres Jepara, Forkopincam Tahunan, Penggiat dan Relawan Anti Narkoba meninjau langsung keberadaan Kampung Anti Narkoba yang berada di Desa Petekeyan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jumat (11/8/2023).

“Sambang sekaligus pengecekan keberadaan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Petekeyan sebagai bagian dari upaya sinergitas antara Polres Jepara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dan juga perangkat desa, serta melihat pula dukungan masyarakat untuk dapat bersama-sama menjadikan wilayah Jepara bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Lanjut AKBP Wahyu, dengan sinergitas yang dibangun secara baik, maka dapat mengurangi tindak penyalahgunaan Narkotika.

Disamping itu, Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengapresiasi telah dibentuknya Kampung Anti Narkoba yang berada di Desa Petekeyan sebagai upaya untuk memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Jepara.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara konsisten untuk menggugah dan mengajak masyarakat khususnya dalam pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba,” kata AKBP Wahyu.

“Semoga dengan sambang sekaligus pengecekan ini para generasi muda dapat terhindar dari Narkoba, dan dapat meraih prestasi hingga cita-cita serta mari kita bersama-sama berantas peredaran Narkoba serta mewujudkan Kabupaten Jepara selalu bersinar,” harapnya.

Sementara itu, Petinggi Desa Petekeyan Rohman menuturkan, pihaknya tentu sangat menyambut baik adanya kunjungan yang dilakukan Kapolres Jepara ke lokasi Kampung Anti Narkoba Desa Petekeyan.

Setelah kegiatan pengecekan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Petekeyan, dilanjutkan dengan kegiatan ‘Jumat Curhat’ dengan warga setempat.

Tujuannya, untuk mengetahui keluhan-keluhan warga di desa-desa dan bisa mencari solusi untuk diatasi.

(hms)