POLRI

Ratusan Personil Gabungan Bko Polda Bali dan Polres Bangli Laksanakan Pengamanan BCA Bali Trail Running (BTR) Ultra 2023

×

Ratusan Personil Gabungan Bko Polda Bali dan Polres Bangli Laksanakan Pengamanan BCA Bali Trail Running (BTR) Ultra 2023

Share this article

BANGLI –  Polres Bangli, Gabungan Personil Polres Bangli, Personil Polsek Kintamani dan personil Bko Polda Bali bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan BCA Bali Trail Running (BTR) Ultra 2023 di Kawasan Geopark Batur Kintamani/ Batur Natural Hot Spring Kintamani, Kabupaten Bangli. ( Minggu, 21/05/2023).

Pengamanan dipimpin Kombes Pol Arief Prapto Susanto, S.I.K., Sh., M.M selaku Kawaspam, Kombes Pol Nuryanto, S.I.K ., M.S.I selaku Karendal didampingi Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, S.H., S.I.K selaku Kapam, waka Polres Bangli Kompol Nyoman Gatra, Sh., Mh selaku Waka Pam dsn Kabag Ops Kompol Ketut Maret, sh bersama Kapolsek Kintamani Kompol Agus Ruli Susanto sebagai koordinator lapangan dibantu padal Pam Rolakhir Akp Ketut widiarta, padal pamka Akp Kadek Suadnyana, padal Tup Akp Sarjana, akp Ngk Gd Eka Yuana serta Padal pam perairan Iptu Wayan Suyasa dengan melibatkan personil 136 orang.

Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ketut Maret Sh sampaikan bahwa anggota digelar dalam Zona A, zona B dan Zona C yang dipimpin Padal dan di koordinator oleh Karendal dengan melaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup dilokasi maupun dari Jalur Star di Toya Devasya lanjut jalur route Kategori 7K, 15K, 30K dan 55K di setiap persimpangan atau yang diangggap rawan sampai ditempat finish kembali di Toya Devasya dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi peserta lomba lari, “ucapnya.

Peserta lomba lari sebanyak 934 orang dari berbagai asal, tidak ketinggalan Kapolda Bali Irjen Pol Drs. PUTU JAYAN D.P., S.H., M.Si, Brigjen Pol Drs. I KETUT SUARDANA, M.Si. selaku penanggungjawab pam mengikuti kegiatan event BCA Bali Trail Running Ultra 2023 di Katagori 15K.

Diawali pertama dilepas pelari Katagori 55 K pada hari Minggu 21 Mei 2023 pada pukul 00.30 wita. Kategori 55K yang diikuti 85 pelari start dari Toya Devasya, pucak gunung Batur, pasir culali, black lava, Desa Kedisan, tanjakan buahan, , gunung abang, bukit Trunyan, bukit pedahan, Desa Blandingan dan finis di Toya Devasya.

Pada Pukul 05.00 wita, Kategori 30 K, dengan start di Toya Devasya, hutan perkebunan, pucak batur via serongga, kawah gunung batur, pucak barat gunung batur, black lava, tanjakan cinta dan finish di Toya Devasya.

Pada Pukul 05.30 wita, Katagori 15 K dimulai dari Toya Devasya, hutan vinus tampuryang, puncak timur gunung batur, kawah gunung batur pucak barat gunung batur, pasir culali, black lava, hutan pinus tampuryang dan finish di Toya Devasya.

Pada Pukul 06.00 Wita, Katagori pelari 7K dengan star di Toya Devasya, hutan pinus tampuryang, pura pasar agung, hutan pinus tampuryang dan finish di Tiya Devasya.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika,S.H.,S.I.K selaku Ka Pam mengatakan bahwa Pengamanan kegiatan BCA Bali Trail Running 2023 baik secara terbuka dan tertutup ini untuk menciptakan situasi yang kondusif rasa aman dan nyaman kepada para peserta lomba lari sehingga kegiatan didaerah hukum Polda Bali khususnya Polres Bangli berjalan dengan aman., tertib dan lancar. “Jelasnya

Anggota kami telah tergelar secara pam terbuka dan tertutup untuk melaksanakan pengamanan mulai dari lokasi kegiatan dan di sepanjang jalur route yang dilewati oleh para peserta lari.

Kapolres juga mengatakan bahwa kenyamanan dan keselamatan para peserta lari menjadi prioritas utama dalam melaksanakan pengamanan.