Nasional

Polsek Pantai Labu Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Dengan Penanaman Mangrove Bersama Warga

1
×

Polsek Pantai Labu Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Dengan Penanaman Mangrove Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Pantai Labu : Salah satu upaya hijaukan bumi sejak dini Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang melaksanakan penanaman Pohon Mangrove pada kawasan pantai dalam rangka HUT RI ke 78.

Bertempat di pantai Muara Serdang dusun II Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Rabu (23/08/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, Dankamla Pantai Labu Labu Serma Chairu.l A, Mewakili Danramil 23 Beringin Serda Husen, Mewakili Camat Pantai Labu Mariadi, Mewakili Pol Airud Bribka Sutikno, Kanit Res Polsek Pantai Labu Ipda Daerma Sipayung SH, Kanit Intel Ipda Asmadi, Para Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Labu, Ibu Bhayangkari Polsek Pantai Labu serta beberapa warga Desa Bagan Serdang.

Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Disela-sela kegiatan, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan mengungkapkan bahwa, peran Polri tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan serta diharapkan menjadi motivasi menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dengan mencintai lingkungan.

Kegiatan penghijauan sejak dini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, seperti mengurangi dampak pemanasan global, memperbanyak produksi oksigen, serta mengatasi dan menurunkan polusi udara.

“Aksi penanaman pohon untuk menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjaga alam ini juga membuat lingkungan lebih sehat, nyaman, dan lestari. Program penghijauan ini khusus nya diwilayah hukum nya terus dilaksanakan secara berlanjut, ” ujar Iptu Marwan.

“Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Mangrove sebanyak 100 pohon dan diharapkan memberi manfaat jangka panjang. Kegiatan penghijauan dini diharapkan dapat menopang keberlangsungan lingkungan kawasan pantai,”.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membersihkan kawasan pantai dari sampah-sampah plastik yang tidak dapat terurai dan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove guna menahan abrasi air laut serta untuk menjaga ekosistem di kawasan pantai.

“Kegiatan ini dilakukan serentak dan langsung dimonitor oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual,”kata Kapolsek.

“Mari kita jaga bersama-sama lingkungan kita dengan melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon, baik di lahan kosong maupun di pantai untuk menahan abrasi air laut.” tandasnya.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan yang berlangsung di pesisir pantai di pantai Muara Serdang Desa Bagan Serdang. pungkas Kapolsek.

 

(Yan)