Nasional

Polres Poso Kawal Keberangkatan Jamaah Haji

×

Polres Poso Kawal Keberangkatan Jamaah Haji

Share this article

POSO – Sejumlah Personil Polres Poso diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pemberangkatan Jamaah Haji wilayah Kabupaten Poso diberangkatkan menuju Palu,Pelepasan Jemaah Calon Haji Tahun 1444 H /2023 Kab.Poso, Kegiatan ini dilaksanakan di Tribun Lapangan Sintuwu Maroso Poso Selasa (6/6/2023).

Kita bersyukur bersama-sama karena saat ini Kuota Jamaah Calon Haji Kab. Poso mendapat penambahan dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 40 orang dimana tahun 2023 ini menjadi 120 orang. ucap Kepala Kemenag Kab. Poso.

Apresiasi kepada Pemda Kab. Poso yang telah memberikan dukungan kepada kami dan para Jamaah Calon Haji melalui sarana transportasi menuju Palu serta meringankan biaya dengan menanggung biaya perjalan domestik sebesar 30 %;.

Rombongan Jamaah Calon Haji Kab. Poso yang akan diberangkatkan saat ini akan menuju Asrama Haji Prov. Sulteng di Kota Palu selanjutnya pada tanggal 07 Juni 2023 sudah akan berangkat menuju Tanah Suci.

Pelepasan Jemaah haji Kab.Poso oleh Pj. Sekretaris Daerah Kab. Poso, Frits Sam Purnama, SH.M.AP, Dan dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kab. Poso, Semuel Munda, SE,Kepala Kantor Kemenag Kab. Poso, Dra. Hj. Marwiah, M.Si,Kapolres Poso, diwakili Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Poso Ipda Gerfin Y. Panggonti ,Ketua MUI Kab. Poso, H. Arifin Tuamaka, S.Ag.,MM,Kepala BNN Kab. Poso, AKBP Kahar Muzakir, SH.,MH, Ketua PHBI Kab. Poso, Faried Awad, SE.,M.Si.

Pengawalan Keberangkatan menuju Asrama Haji Prov. Sulteng di Kota Palu di kawal oleh Satuan lalu lintas Polres Poso dengan menggunakan 10 unit kendaraan roda 4 (mini bus) dari Travel Medi Suka Laksana (MSL).