Nasional

Polda Lampung Tanam Seribu Pohon, Lestarikan Penghijauan Lingkungan

1
×

Polda Lampung Tanam Seribu Pohon, Lestarikan Penghijauan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Polda Lampung bersama Forkopimda melaksanakan penanaman penghijauan pohon bertempat di jalan Terusan Ryacudu, Jati Agung, Lampung Selatan (samping Pos Itera Tanjung Bintang). pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.S.I.K.M.Si., bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi S.I.K.M.Si., para Pejabat Utama Polda Lampung serta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika beserta pengurus Bhayangkari mengikuti pelaksanaan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Penanaman pohon serentak dengan tema Polri lestarikan Negeri penghijauan sejak dini yang dibuka oleh Kapolri dengan penanaman pohon di Pulau Komodo Labuhan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diikuti serentak seluruh Polda di Indonesia.

Kapolda Lampung Irjen Helmy menjelaskan bahwa penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari inisiatif bapak Kapolri untuk merayakan HUT RI ke-78 dengan peduli terhadap penghijauan.

“Kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon di seluruh Indonesia secara serentak bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengatasi perubahan iklim dengan cara penghijauan saat ini dapat memberikan kesadaran semua pihak, sehingga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar untuk kedepannya” ungkapnya.(Sheila)