POLRI

Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Pelebon Di Lingkungan Brahmana Bukit Bangli

0
×

Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Pelebon Di Lingkungan Brahmana Bukit Bangli

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Polsek Bangli, Sebagai Anggota Polri yang mempunyai tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, sudah menjadi kewajiban untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan yang ada dimasyarakat pasca pandemi Covid-19, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Gede Susada bersinergi dengan Babinsa serta berkalaborasi dengan pecalang Adat Brahmana Bukit Bangli, melaksanakan pengamanan untuk mengatensi kegiatan Pelebon (Ngaben) Krama Adat Brahmana Bukit di Setra Ganda Mayu, Kelurahan Cempaga Kec./Kab. Bangli. Kamis (1/06/2023).

Kegiatan upacara Pelebon/Ngaben dihadiri Sekda Kab Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Kelian Adat Brahmana Bukit Ida Bagus Nyoman Sumudra, Kepala Lingkungan Brahmana Bukit Ida Bagus Putu Gede Suda Adnyana, Prajuru dan Krama Adat Brahmana Bukit yang berjumlah kurleb 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Gede Susada memberikan Himbauan kamtibmas kepada masyarakat “untuk sama-sama menjaga keamanan sehingga situasi tetap aman dan kondusif.” Ujarnya.

Dari Pihak Keluarga, “mengucapkan terima Kasih atas bantuan pengamanan dan himbauan yang diberikan oleh Pihak kepolisian dalam hal ini dari Polsek Bangli melalui Bhabinkamtibmas, sehingga kegiatan kegiatan pelebon/Ngaben ini dapat berjalan dengan aman dan lancar” ujar Salah Satu Keluarga almarhum.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat di komfirmasi ditempat terpisah mengatakan, “Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Bhabunoamtibmas diharapkan selalu berada ditengah-tengah kegiatan masyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Seperti halnya hari ini ada kegiatan Pelebon/Ngaben dari Banjar adat Brahmana Bukit Bangli maka untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, maka dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah kegiatan masyarakat tersebut, masyarakat merasa terayomi, sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat.” Tegasnya.