POLRI

Sambut Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Wakapolres Jembrana Hadiri Bedah Buku Rekonstruksi Nasionalisme Melalui Zoom

×

Sambut Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Wakapolres Jembrana Hadiri Bedah Buku Rekonstruksi Nasionalisme Melalui Zoom

Share this article

JEMBRANA – Polres Jembrana, Bertempat di Aula Polres Jembrana, Kamis (1/6/2023) pukul 14.15 Wita, Waka Polres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. menghadiri kegiatan Bedah Buku Rekonstruksi Nasionalisme Jati Diri Bangsa merajut Nusantara untuk mewujudkan perdamaian dunia dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 melalui Zoom.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya para Kabag Polres Jembrana, para Kapolsek jajaran Polres Jembrana, para Kasat, dan Kasi Polres Jembrana, dengan jumlah keseluruhan yang hadir sebanyak 34 orang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, kemudian menyaksikan vidio Keynote speech dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang pada intinya mengucapkan selamat atas terbitnya Buku Rekonstruksi Nasionalisme jati diri Bangsa merajut Nusantara untuk mewujudkan perdamaian dunia karya Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H.

Kemudian disela-sela kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan santunan kepada yatim piatu dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan bedah buku oleh Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H.

Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H. pada kesempatan tersebut menyampaikan garis besar buku tentang rekonstruksi merajut Nusantara untuk mewujudkan perdamaian dunia, dimana buku ini berisi itu tentang rekonstruksi merekonstruksi kembali yaitu mengembalikan pada makna yang sebenarnya dalam mencintai tanah air Indonesia untuk menghadapi tantangan, hambatan, gangguan perkembangan zaman saat ini sehingga NKRI harus abadi lestari kemudian kehidupan berbangsa, bernegara sehingga ekosistemnya tidak terjadi gangguan, persatuan dan persaudaraan dapat menguat serta tujuan berbangsa dan bernegara dapat tercapai.

Usai penyampaian terkait pemaparan bedah buku, dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan, sesi tanya jawab, penayangan vidio testimoni mengenai buku rekontruksi nasionalisme, penyerahan cinderamata berupa plakat sebagai tanda kasih sayang dan hormat kepada para penanggap, penyerahan buku kepada para tokoh agama, menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dan ditutup dengan sesi foto bersama.