Nasional

Peringati HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Subulussalam Gelar Olahraga Menembak Bersama Dalam Sinergitas TNI – Polri

×

Peringati HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Subulussalam Gelar Olahraga Menembak Bersama Dalam Sinergitas TNI – Polri

Share this article

ACEH – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 77, Polres Subulussalam menggelar kegiatan olahraga menembak bersama TNI – Polri yang bertempat di Lapangan Tembak Kompi 2 Yon C Pelopor Desa Danau Tras Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Sabtu, 27 Mei 2023.

Kegiatan tersebut merupakan langkah mempererat silaturahmi dan Sinergitas antara TNI – POLRI khususnya di Wilayah Kota Subulussalam dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 77, serta bertujuan untuk melatih kecakapan dalam menembak bagi personel baik Polres Subulussalam, Kompi 2 Yon C Pelopor dan Kodim 0118/Subulussalam.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K mengatakan latihan menembak yang dilakukan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI- Polri dalam mempererat perkuatan ikatan emosional baik kedepannya.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak guna mendukung terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah,” ujar Kapolres.

“Kami berharap sinergi dan persahabatan ini terus dapat terjaga demi menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat dan silahturahmi tetap terjaga,” sambungnya.

Kapolres menambahkan, Polri yang profesional adalah Polri yang paham dengan SOP dalam menjalankan tugas, serta paham dalam menggunakan senjata.

“Sehingga penggunaan senjata itu benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,” imbuhnya.

Latihan menembak menggunakan senjata Panjang Jenis SS1 – V1 dan AK-47 serta Senjata Pendek Jenis Revolver dan HS.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Ari Sunu Kuncoro, Danki Brimob 2 Yon C Pelopor AKP Jaya Putra, S.H. Dansubdenpom IM/2-3 Kapten Cpm Suardi. Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Subulussalam PJU Kodim 0118 Subulussalam, Personil gabungan Polres Subulussalam, Kodim 0118 Subulussalam dan Kompi 2 Yon C Pelopor Subulussalam +/- 150 Personil.@.Sabirin Siahaan