Nasional

Patroli Polsek Denpasar Barat Nyalakan Lampu Biru Sebagai Upaya Cegah Guan Kamtibmas

1
×

Patroli Polsek Denpasar Barat Nyalakan Lampu Biru Sebagai Upaya Cegah Guan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – Dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari (Blue Light Patrol) merupakan salah satu penekanan Kapolda Bali Irjen Pol Dra. I.B Kade Putra Narendra, S. IK., M. Si., dalam mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat guna menjaga Harkamtibmas yang kondusif.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas daerah hukum yang aman dan kondusif, Polsek Denpasar Barat dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Aiptu Sukandar bersama anggota Quick Respon Samapta melaksanakan Blue Light Patrol malam menyisiri daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas, Senin (28/8).

Adapun sasaran Patroli dengan menyalakan lampu rotator (strobo) berwarna biru adalah tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti pertokoan, mall, ATM/perbankan dan Pameran UMKM di Jl. Mahendradatta Denpasar.

Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa dengan patroli yang dilakukan secara rutin setiap saat sebagai bentuk kehadiran Polisi di masyarakat, dampaknya sangat efektif guna memberikan rasa aman dilingkungan setiap saat.

“Anggota kami yang melaksanakan Patroli saat menyambangi warga masyarakat juga menyempatkan memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama menjaga keamanan lingkungan masing-masing dari tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya”, ujar Kapolsek.@red