Nasional

Semarak HUT RI Ke-78, Warga Komplek Garuda Cipondoh Permai di Malam Puncak Gelar Pentas Seni dan Hiburan

1
×

Semarak HUT RI Ke-78, Warga Komplek Garuda Cipondoh Permai di Malam Puncak Gelar Pentas Seni dan Hiburan

Sebarkan artikel ini

KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI tahun 2023, dengan mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” Tema tersebut merefleksikan semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Dalam menyemarakan Perayaan Kemerdekaan, di lingkungan Masyarakat telah menjadi tradisi dengan menyelenggarakan HUT-RI diisi dengan beragam kegiatan perlombaan”, pertunjukan pentas seni dan budaya hingga acara syukuran melalui Do’a bersama.

Seperti di lingkungan RW 06 Taman Cipondoh Permai, warga sangat antusias menyambut Hari Peringatan Kemerdekaan RI yang ke- 78 tahun. Sejak awal bulan Agustus, tampak kibaran sang Merah Putih di setiap depan rumah warga yang menggambarkan jiwa Nasionalisme.

Tepat, pada tanggal 17 Agustus 2023, pagi hari, warga kompleks tersebut mengadakan Senam Kesehatan Jasmani yang diikuti para Ibu-ibu, Bapak-bapak, Pemuda pemudi hingga Anak-anak, dalam menyemarakan HUT RI ke-78.
Selain itu, juga digelar berbagai perlombaan untuk anak-anak dan remaja, lomba menghias Tumpeng, dan perlombaan lainnya, kegiatan tersebut terlaksana atas Peran serta Para Pemuda Pemudi Karang Taruna dan swadaya Masyarakat.

Tak hanya itu, di bidang olahraga pun, pihak Dunlop SP Sport/Olahraga LM705 bekerjasama dengan Penggemar Pemain Tennis Lapangan menggelar Turnamen Tenis Lapangan, di Lapangan Tennis Komplek Garuda Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu (12/08/2023), yang di prakarsai oleh Bapak Syamsulrizal sebagai Panitia dan Bapak Sutan Lubis
Hingga di acara puncak, pada Sabtu (26/08/2023) malam, digelar hiburan seni dan budaya, di antaranya hiburan nyanyi, tarian oleh anak-anak, Performance musik Band juga pembagian Doorprize, persisnya di Lapangan Basket Taman Cipondoh Permai.

Sebelum acara puncak dimulai, dalam sambutannya, Ketua RW 06 Willy Ferdinan Yassin mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara peringatan HUT RI ke-78 tahun.

“Apresiasi yang tidak terhingga kita berikan kepada Panitia Penyelenggara beserta seluruh Jajaran Karang Taruna RW 06, dan juga Pemuda- Pemudi baik dari yang junior hingga seniornya,” kata Willy Ferdinan.

Dari awal hingga persiapan acara puncak ini, sambung, dirinya melihat dan mengetahui adanya kerja keras, semangat gotong royong yang luar biasa.
“Yang mana, pada masa dahulu, para pejuang kita pun bersatu padu tanpa adanya perbedaan demi Indonesia Merdeka,” sambungnya.
Lebih lanjut, Willy memaparkan, bahwa Indonesia Merdeka telah berusia 78 tahun.

“Jangan pernah lupakan sejarah beratnya Perjuangan, pengorbanan, hingga tumpah darah yang mereka berikan demi Indonesia Merdeka,” sebutnya.

Menyinggung Pemilu 2024, Ketua RW menyampaikan komitmen, bahwa dirinya bersama Jajaran Ketua RT di wilayah Komplek Garuda Cipondoh Permai akan bersatu padu menjaga kerukunan, keharmonisan dengan landasan adab dan akhlak mulia.

“Semoga Indonesia tidak melupakan perjuangan para Pahlawan kita demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap utuh bersatu padu menjaga kedaulatan Bangsa ini. Dan kita wajib sebagai penerus Bangsa, harus menjaga Negara kita agar tidak mudah untuk dipecah belah oleh hal apapun. NKRI Harga Mati,” pungkasnya.

Dalam moment tersebut, dihadiri oleh Camat Cipondoh Khotibul Imam, Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan M, Ika Lestari (Caleg 2024 DPRD Kota Tangerang dari Partai Golkar), Pejabat Kelurahan Cipondoh yang dalam sambutan nya memberi apresiasi. @sh