Nasional

Pasca Pemilu Kapolres Sinjai Gelar Rapat Internal, Ini yang Dibahas

1
×

Pasca Pemilu Kapolres Sinjai Gelar Rapat Internal, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik pimpin rapat internal bersama para perwira, Senin (19/2/2024) pukul 09.00 wita bertempat dilobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH serta dihadiri oleh para pejabat utama Polres Sinjai, Kasat, Kasubbag, Kasi dan perwira staf Polres Sinjai.

Dalam rapat tersebut dibahas rencana kegiatan atau langkah- langkah yang dilakukan oleh Polres Sinjai kedepan terkait kamtibmas pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

Dalam suasana santai, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa telah berlangsung pemungutan suara Pemilu, dan saat ini tahap perhitungan suara hasil pemilu di tingkat Kecamatan atau PPK. “Hal ini menjadi perhatian kita semua terkait pengamanan sampai hasil perhitungan suara nantinya dibawa ke KPU, Kita antisipasi gangguan kamtibmas dengan peningkatan kegiatan rutin Kepolisian. ujarnya.

Kapolres Sinjai menyampaikan beberapa point penting terkait masalah pelaksanaan tugas yang menjadi atensi dan antisipasi gangguan kamtibmas.

“Pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolres Sinjai menyampaikan peran Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan mencegah potensi gangguan keamanan. jelas Kapolres Sinjai.

“Kita harus mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas, Kepolisian bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, dibahas pula tentang potensi kerawanan yang mungkin muncul pasca pemungutan suara Pemilu, yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sinjai mengharapkan kepada personel yang malaksanakan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu, agar betul – betul dilaksanakan dengan sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Sehingga pelaksanaan tugas akan tercapai dengan maksimal dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” jelasnya.

Rapat internal ini menjadi langkah awal dalam memperkuat pengamanan dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sinjai pasca pemungutan suara Pemilu 2024 yang saat ini tahap perhitungan di PPK. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama secara maksimal guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. pungkasnya.@red