Nasional

Kunjungi Polresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas Beri Motivasi Penyandang Disabilitas

1
×

Kunjungi Polresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas Beri Motivasi Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SIK.M.Si. menerima silaturahmi dari penyandang Disalibitas di Mapolresta Denpasar, Selasa Pagi (22/8/23).

Adalah Mashuri pemuda asal Lombok Timur berusia 26 tahun, yang meski kekurangan masih tetap semangat berkarya dan mengikuti beberapa event olahraga khusus penyandang Disabilitas.

Dirinya bercerita kepada Kapolresta meski dalam keterbatasan tidak membuatnya menyerah dan tetap produktif dengan bekerja di Yayasan dan mengikuti berbagai event olahraga seperti renang dan marathon.

Sebelumnya Mashuri mengalami kecelakaan kerja saat bekerja pada perkebunan sawit di Malaysia tahun 2015 dimana kaki dan tanganya diamputasi hingga sekarang dirinya hanya dapat beraktifitas dengan bantuan kursi roda,Keterbatasan tidak membuatnya menyerah namun semakin membangkitkan semangat.

“Tugas Polisi bukan hanya fungsi penegakan hukum, tetapi juga harus memiliki sisi humanis dan peduli sesama, salah satunya terhadap penyandang Disabilitas seperti Mashuri,” Ucap Kapolresta sembari mengajak Mashuri keliling Mapolresta dan menunjukan ruang pelayanan Kepolisian.

Ditambahkan Kapolresta, kegiatan positif seperti ini akan terus digelar karena semua penyandang Disabilitas memiliki hak yang sama dan sesuai dengan arahan pimpinan Polri untuk mewujudkan Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan (Presisi).

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta memberikan talikasih dan motivasi serta semangat kepada Mashuri agar tetap semangat. Sementara itu, Mashuri menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Kapolresta Denpasar, Dirinya merasa sangat diperhatikan dan termotivasi karena Kapolresta mau menerima serta mengajak berkeliling Mapolresta

“Terimakasih Pak Kapolresta sudah menerima saya dan mengajak keliling Polresta, semoga bapak sehat selalu, dimudahkan rejekinya dan lancar dalam karir,” Ucapnya.@red