Nasional

Katim Wasev Mabes TNI Tinjau Lokasi  TMMD Ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi

×

Katim Wasev Mabes TNI Tinjau Lokasi  TMMD Ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi

Share this article

SUKABUMI – Dalam rangka pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi, Katim Wasev TMMD dari Mabes TNI Brigjen TNI. Gausudin Amin Yusuf S.I.P., M.Si. bersama rombongan meninjau langsung kegiatan TMMD ke-116, Jum’at (19/05/2023).

Dikesempatan ini, Tim Wasev (Tim Pengawas dan Evaluasi) TMMD ke-116 dari Mabes TNI disambut langsung oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol., dengan didampingi oleh PJU Kodim 0607/Kota Sukabumi, Camat Kebonpedes Kurnia Lesmana, Kades Jambenenggang Ojang Apandi.

banner 325x300

Kunjungan Tim Wasev ke lokasi kegiatan TMMD ini, dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dilaksanakan di wilayah Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

“Tim Wasev menyampaikan, kegiatan Wasev TMMD ke-116 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,” ujar Dandim 0607/Kota Sukabumi.

Disamping itu, sambung Letkol Dedy, dalam rangka mengecek perkembangan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-116 0607/Kota Sukabumi, Tahun 2023.

Kegiatan TMMD juga bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat sekaligus mengimplementasikan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tentunya kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Sukabumi sehingga dengan adanya TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung,” pungkas Letkol Inf. Dedy.

Dikesempatan yang sama, Brigjen TNI. Gausudin Amin Yusuf S.I.P., M.Si. menerangkan, bahwa pihaknya melakukan peninjauan langsung kegiatan TMMD ke-116 yang berlokasi di wilayah binaan Kodim 0607/Kota Sukabumi, di Desa Jambe Nenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Ya, hari ini memasuki hari ke-8 kegiatan TMMD, dari hasil pengecekan dari awal sampai akhir, AlhamduliLlah tadi ada pembangunan rumah untuk warga itu sekitar 70 – 80%, itu sudah bagus tinggal nanti finishing,” terang Brigjen TNI. Gausudin, usai meninjau di lokasi kegiatan TMMD, Jum’at (19/05/2023).

Lebih lanjut, Brigjen TNI. Gausudin menambahkan, sekitar 20 hari lagi waktu masih ada, tapi kemajuannya sangat maksimal.

“Ini juga tentunya atas bantuan Pak Camat, kemudian Pak Kades serta masyarakat Jambenenggang. Tentunya kerja sama kemanunggalan ya masyarakat sini dengan aparat kita yang ditugaskan untuk melaksanakan TMMD,” imbuhnya.

Terkait pengerjaan Jalan sepanjang sekitar 700 Meter, pihak Tim Wasev menyebut, bahwa jalan tersebut tinggal finishing.

“Ya, tinggal finising itu. Waktu masih ada kurang lebih 20 hari lagi. Insya Allah, nanti pada saat penutupan tanggal 08 Juni 2023, Insya Allah itu sudah selesai 100%,” tandas Brigjen TNI. Gausudin Amin Yusuf S.I.P., M.Si.

@DMauLa