POLRI

Kapolsek Kintamani ikut menuang Eco Enzyme di Danau Batur Kintamani

1
×

Kapolsek Kintamani ikut menuang Eco Enzyme di Danau Batur Kintamani

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H. menghadiri kegiatan penuangan cairan Eco Enzyme di perairan Danau Batur Kintamani Bangli, Rabu 31 Mei 2023.

Penuangan Eco Enzyme ke Danau Batur Kintamani merupakan program dari Pemda Bangli dengan tujuan memperbaiki mutu air di Danau Batur sehingga dapat melestarikan alam dan ekosistem perairan di Danau Batur dan sekitarnya.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H. bersama Danramil 1626-04 Kintamani Kapt. Inf Made Yudha Kencana bersama sama melakukan penuangan cairan Eco Enzyme ke Danau Batur Kintamani dengan tujuan ikut serta dalam melestarikan lingkungan yang juga diikuti oleh seluruh Instansi di Pemda Bangli.

” Kami dari juga berkewajiban ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan di kawasan Kintamani supaya tetap lestari dan dapat memberikan kesejahteraan kepada warga masyarakat Kintamani itu sendiri”, ucap Kapolsek Kintamani.

Kepolisian Sektor Kintamani juga melakukan pengamanan kegiatan penuangan Eco Enzyme yang dilaksanakan di areal Pura Segara Desa Batur Utara Kintamani untuk kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut.

“Kami dari Kepolisian Sektor Kintamani selalu melayanai kegiatan baik itu kegiatan masyarakat maupun Instansi pemerintahan sehingga keamanan dan kelancaran kegiatan dapat dijaga dan kami juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu bersama warga menjaga keamanan dan ketertiban di Desa”, imbuh Kapolsek Kintamani.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian Rekor Muri kepada Pemda Bangli atas kontribusinya dalam penuangan cairan Eco Enzyme secara berkala ke perairan Danau Batur Kintamani serta ditutup dengan hiburan musik dari artis Bali.