Nasional

Kapolres Tanggamus Bersama Forkopimda Monitoring Pungut Suara Pilkakon Kelungu Kota Agung Pusat

×

Kapolres Tanggamus Bersama Forkopimda Monitoring Pungut Suara Pilkakon Kelungu Kota Agung Pusat

Share this article

TANGGAMUS – Bersama Forkopimda, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K melakukan monitoring pelaksanaan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak Tahun 2023 di Pekon Kelungu Kecamatan Kota Agung, Selasa 30 Mei 2023.

Dalam rangkaian pemantauan tahap pemungutan suara itu tampak sejumlah personel pengamanan gabungan Polres Tanggamus dipimpin Wakapolsek Kota Agung Iptu Haryono dan TNI Dipimpin Danramil Kapten Julian Abri juga berada di lokasi.

banner 325x300

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengatakan, dalam rangkaian kegiatan tersebut Kapolres dan Forkopimda hanya untuk memonitor langsung tahap pemungutan suara.

“Kegiatan dalam rangka monitoring langsung pemungutan suada pemilihan kepala pekon pekon kelungu dan diketahui berjalan dengan lancar. Masyarakat juga antusias,” kata Iptu M. Yusuf usai kegiatan.

Ia menambahkan, dalam Pilakakon Kelungu itu terdapat 2 TPS, satu berada di Dusun Induk (Dusun 1) dan Dusun Sinar Lebak (Dusun 3) dengan kekuatan pengamanan Polri sebanyak 15 personel.

“Dalam pengamanan tersebut dipimpin Pamatwil Kabag Ren AKP Takarinto, Kasat Lantas AKP Amsar, Wakapolsek Kota Agung Iptu Haryono dan penanggungjawab wilayah Kapolsek Kota Agung AKP Made Sudastra,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Hj. Dewi Handajani mengatakan, bahwa pihaknya bersama Forkopimda yang telah ditugaskan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tahap pungut suara Pilkakon serentak tahun 2023 di kabupaten tanggamus.

“Pilkakon Tanggamus diikuti 11 pekon dari 7 kecamatan, dengan jumlah kandidat calon kepala pekon sebanyak 41 orang

Ia berharap seluruh rangkain Pilkakon dapat berjalan dengan aman dan lancar juga menghasilkan kepala pekon yang amanah sesuai keinginan masyarakat.

“Harapannya nanti akan terpilih kepala pekon yang mumpuni amanah betul betul amanah sesuai keinginan dari masyarakat dan bisa menjadi upaya upaya percepatan pembangunan di pekon disusul lagi dengan pembangunan pemerintah kabupaten Tanggamus sehingga Tanggamus bisa lebih maju dan lebih sejahtera lagi kedepan,” tandasnya.
(Pon)