Nasional

Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

×

Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

Share this article

Kota Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi mengahadiri deklarasi pemilu damai tahun 2024 Kota Sukabumi kedi halaman kantor DPRD Kota Sukabumi, Selasa (16/8/2023) siang.

Kegiatan yang diselenggarakan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi tersebut diikuti oleh 18 pimpinan partai politik yang telah lolos menjadi peserta pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Sukabumi bersama-sama dengan 18 pimpinan partai Politik membacakan deklarasi pemilu damai tahun 2024 di hadapan unsur Muspida Kota Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

Menyikapi pembacaan deklarasi pemilu damai tahun 2024 oleh ke-18 pimpinan partai politik, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memastikan Jajarannya siap mengamankan seluruh rangkaian pemilu tahun 2024.

“Perintah dari pimpinan tertinggi bahwa kita Polri tetap netral untuk membantu pelaksanaan pemilu ini dengan memberikan pengamanan, perlindungan, pengayoman kepada seluruh warga masyarakat.” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi upaya KPU Kota Sukabumi yang telah menyelenggarakan deklarasi pemilu damai tahun 2024 Kota Sukabumi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pemilu tahun 2024 menjadi pemilu yang aman dan damai.

“Saya mengapresiasi langkah yang diupayakan oleh penyelenggara pemilu, khususnya KPU Kota Sukabumi yang hari ini menyelenggarakan deklarasi pemilu damai. Kita berharap dan disaksikan juga oleh pimpinan partai politik, komitmen untuk menjaga tahun 2024, Sukabumi Kita tetap dalam keadaan yang aman, kondusif, damai dalam pelaksanaan pemilu,” kata Fahmi.

“Alhamdulilah, bisa disaksikan seluruh partai politik, para pimpinannya, semuanya ghuyub seluruhnya, dan saya tetap optimis kita bisa melaksanakan pemilu 2024 dalam keadaan yang aman dan damai,” sambungnya.

“Saya titip pesan kepada seluruh masyarakat, mari sama-sama kita jaga keberlangsungan pembangunan ini dengan menghadirkan suasana pemilu yang aman dan damai.” pungkasnya.@red