Nasional

Kapolres Sragen Kerahkan Ratusan Personel Polri, TNI Amankan Pesta Rakyat Hari Jadi Sragen ke 277

×

Kapolres Sragen Kerahkan Ratusan Personel Polri, TNI Amankan Pesta Rakyat Hari Jadi Sragen ke 277

Share this article

SRAGEN –  Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama tidak akan main- main menjaga keamanan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277.

Dalam keterangannya, dirinya telah mengerahkan sebanyak 500 personel Polres Sragen dan TNI Kodim 0725 Sragen, ditambah kekuatan personel BKO Brimob Polda Jateng.

Pengamanan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277, dimulai Sabtu, 27 Mei 2023 pagi, pukul 07.00 WIB saat upacara peringaran hari Jadi Sragen di lapangan Taruna.

Namun untuk menjaga kondusifitas acara Pesta Rakyat Hari Jadi Kabupaten Sragen dengan penggelaran  Pesta Rakyat Festival ANTV Rame dari gangguan pihak-pihak tertentu, pengamanan dilakukan secara masif, dimulai dengan apel kesiapan personel di halaman Kantor Pemkab Sragen

Apel dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Dudi Pramudya bersinergi dengan TNI  Pasi Ops Kodim 0725 Kapten Inf Kukuh Prihatin.

Dalam arahannya, Kompol Dudi mengatakan, ” untuk kegiatan ini kita fokuskan aman bagi masyarakat, aman bagi penyelenggara, maupun aman bagi petugas, ” ujarnya, Sabtu(27/05/2023).

Kompol Dudi juga mengimbau agar tidak ada warga yang membuat kegaduhan selama acara berlangsung.

” kita sudah difasilitasi dari Pemda untuk tontonan gratis ini, jadi saya imbau tidak ada yang mabuk, tidak ada yang berkelahi, ” tandas Dudi.

Kompol Dudi juga berpesan agar masyarakat berhati- hati saat mengikuti acara pesta rakyat ini, dengan menjaga properti seperti HP, tas, dompet, dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Hal senada disampaikan Kapten Kukuh dalam arahannya, bahwa dirinyapun tak akan main-main dalam menjaga keamanan rangkaian acara pesta yang diperuntukan bagi rakyat ini dengan kegiatan patroli serta penyekatan.

” Kegiatan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pesta Hari Jadi Sragen ke 277. Nanti kita akan adakan Penyekatan dari kelompok tertentu yang akan mengganggu jalannya pesta yang dipusatkan di alun-alun Sragen, ” ujarnya.
Vio Sari
( Humas Polres Sragen)