Nasional

Kapolres Mukomuko Bersama Dandim 0428 Pantau Pleno Rekapitulasi Di Beberapa Kecamatan

1
×

Kapolres Mukomuko Bersama Dandim 0428 Pantau Pleno Rekapitulasi Di Beberapa Kecamatan

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supritana, S. IK, M.Si, bersama Dandim 0428/MM lakukan peninjauan Pengamanan Rekapitulasi Pemilu di beberapa Kecamatan, di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu (18/2/2024).

“Ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Mukomuko

Dalam kegiatan itu, AKBP Yana Supriatna menekankan beberapa hal kepada personel yang terlibat dalam pengamanan, yakni menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di masing-masing wilayah.

Polisi Pastikan Proses Penghitungan Suara di KPU Kabupaten Mukomuko aman dan Lancar.

“Juga memeriksa secara langsung kesiapan personel dan jajarannya di lokasi pengamanan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan (PPK).

Saya berharap Personel melaksanakan tugas dengan baik, menjaga penampilan, dan selalu disiplin,” ucap Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S. IK, M. Si.

Ia juga mengatakan, pentingnya pelaporan setiap ada kejadian menonjol dan berkoordinasi aktif dengan pihak terkait. Serta, memastikan alat komunikasi seperti HP dan HT selalu aktif dan mudah dihubungi.

“Tetap menjaga netralitas dan menghindari pembicaraan terkait hasil Pemilu 2024 dengan pihak-pihak terkait.

“Diharapkan juga supaya dapat menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Mukomuko,” ungkapnya.

Pada kegiatan yang sama, Dandim 0428/MM, Letkol, Inf, Andri Suratman juga mengatakan, pengamanan pleno Rekapitulasi yang ada di Kecamatan ini perlu di jaga ketat, agar terciptanya pada penghitungan suara di KPU Mukomuko nantinya bisa berjalan aman.

Diteruskannya, diharapkan kepada semua anggota Kodim 0428/MM yang terlibat dalam pengamanan ini, tolong jaga disiplin dan pastikan sidang Pleno Rekapitulasi yang sedang berjalan di beberaa Kecamatan ini bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Pada kegiatan peninjauan pengamanan Rekapitulasi di Kecamatan Penarik, Kapolres Mukomuko, Yana Supriana, S. IK, M. Si, didampingin Dandim Mukomuko, Letkol, Inf, Andri Suratman, Camat Kecamatan Penarik, , Kapolsek Penarik Raya, Koramil Kecamatan Penarik, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mukomuko. (Am)