Nasional

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung 2024

2
×

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Operasi Cipta Kondisi Agung 2024

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin langsung Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung 2024 di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem pada Rabu, 13 Maret.

Dengan tema “Polres Karangasem Beserta Jajarannya Siap Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif,” apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Karangasem, PJU Polres Karangasem, para Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, dan personel yang terlibat dalam Operasi Cipkon Agung 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Karangasem membacakan Amanat Kapolda Bali bahwa Operasi Cipkon Agung 2024 dilaksanakan untuk memelihara Harkamtibmas di Daerah Hukum Polda Bali menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Operasi ini berlangsung dari tanggal 13 hingga 28 Maret 2024 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif, dan penegakan Hukum.

Adapun target dari Operasi Cipkon Agung 2024 meliputi:

– Orang, termasuk Duktang yang masuk ke Bali, pelaku yang berperilaku sebagai Ormas, Toga, Tomas, Todat, pelaku dan jaringan Terorisme, pemilik usaha Kost, penjual Miras, dan personel Polri yang melaksanakan operasi.
– Benda, seperti Senjata Api, senjata tajam, benda lain yang digunakan untuk tindak kejahatan, miras, narkoba, serta identitas diri.
– Tempat, meliputi pintu masuk Pulau Bali, lokasi proyek dan tempat tinggal sementara para Duktang, tempat tinggal/kost warga, lokasi yang pernah terjadi bentrokan antara Duktang dan penduduk lokal, tempat penjual miras, dan tempat tongkrongan Duktang.

Dengan pelaksanaan Operasi Cipkon Agung 2024 ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Bali, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.@red