Nasional

Kapolres Bangli Gelar Apel Kesiapan Ops Cipta Kondisi Agung 2024

2
×

Kapolres Bangli Gelar Apel Kesiapan Ops Cipta Kondisi Agung 2024

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Polres Bangli Bertempat di Lapangan Apel Polres Bangli dilaksanakan Apel Kesiapan pasukan Ops Cipkon Agung 2024 yang dipimpin Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K dalam rangka memelihara sitkamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang hari raya idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Daerah Hukum Polres Bangli, Rabu, 13/3/2024.

Hadir dalam kegiatan apel Kesiapan pasukan Ops Cipkon Agung 2024, Waka Polres Bangli Kompol M. Akbar Eka Putra Samosir , S.H., S.I.K., M.H, para Kabag, Kapolsek jajaran, Kasat, Kasi dan Perwira serta anggota Polres Bangli.

Kegiatan Apel Kesiapan diawali Penyematan tanda Pita Ops Cipkon Agung 2024 yang disematkan oleh Kapolres Bangli.

Amanat Kapolda Bali yang disampaikan Kapolres Bangli Akbp I Dewa Agung Roy Marantika, Sh., S.I.K Bahwa Mengawali Amanat Ini, Saya Atas Nama Pribadi Dan Pimpinan Polda Bali Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Kepada Seluruh Personel Polda Bali Dan Seluruh Masyarakat Yang Merayakan. Semoga Melalui Catur Brata Penyepian Yang Kita Laksanakan Kemarin, Dapat Memberikan Energi Postif Bagi Kita Semua Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas-Tugas Ke Depannya.

Pada Kesempatan Yang Baik Ini Saya Juga Mengucapkan Terima Kasih Dan Apresiasi Kepada Para Pejabat Utama, Para Kapolres/Ta Dan Seluruh Personel Jajaran Polda Bali Serta Personel Instansi Terkait Lainnya.

Atas Kerja Keras Berbagai Kegiatan Seperti Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 Serta Pawai Ogoh-Ogoh Kemarin. Semoga Kinerja Positif Ini Dapat Kita Jaga Dan Semakin Tingkatkan Kedepannya Untuk Mewujudkan Situasi Kamtibmas Di Wilayah Bali Tetap Kondusif.

Masyarakat Bali Hidup Rukun Dan Harmonis Dengan Warga Pendatang Berbagai Wilayah di Indonesia, termasuk Para Wisatawan Asing Ke Bali. Belakangan Ini Terjadi Beberapa kali ada Gangguan Kamtibmas.

Dalam Rangka Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas, Khususnya Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024, Polda Bali Dan Jajaran Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Operasi Dengan Sandi Operasi Cipkon Agung-2024.

Dilaksanakan Selama 16 (Enam Belas) Hari Mulai Dari Tanggal 13 – 28 Maret 2024, Untuk Polres Bangli Melibatkan Sebanyak 36 Personel Yang mengedepankan Kegiatan Preemtif, Preventif Yang didukung Penegakan Hukum dan Fungsi Kepolisian Lainnya, Yang Bersinergi Dengan Instansi Terkait.

Jenis Kegiatan Deteksi Dini dan Deteksi Aksi, Penyuluhan Dan Pembinaan Masyarakat, Patroli Dan Razia/Pemeriksaan Terbatas pada Tempat-Tempat Rawan Gangguan serta melaksanakan Penegakan Hukum terhadap Para Pelaku Kriminalitas.

Mengakhiri amanat melalui Kegiatan ini diharapkan Mampu Menurunkan Kasus Maupun Kejadian Gangguan Kamtibmas Serta Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024. (Hms)