Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri Coffee Morning Forkompimda Bahas Pengamanan Jelang KTT WWF

0
×

Kapolres Karangasem Hadiri Coffee Morning Forkompimda Bahas Pengamanan Jelang KTT WWF

Share this article

POLRES KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menghadiri kegiatan Coffee Morning sekaligus rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dalam rangka membahas dan mengantisipasi situasi serta kondisi yang berkembang di wilayah Kabupaten Karangasem jelang KTT WWF (Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum). Rapat dipimpin oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, Spd., M.Si, dan dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Karangasem, bertempat di ruang tamu Bupati Karangasem, Rabu (15/5).

Banyak isu yang dibahas dalam Coffee Morning tersebut, di antaranya terkait peran Kabupaten Karangasem sebagai penyangga dan salah satu pintu masuk Bali dalam hal keamanan jelang KTT WWF. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Karangasem telah meningkatkan pengamanan, khususnya di Pelabuhan Padangbai.

banner 325x300

Dalam rapat tersebut, Kapolres Sadiarta menyampaikan bahwa jajaran Polres Karangasem turut bertugas terkait pengamanan Pelabuhan Padangbai dan menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Karangasem selama penyelenggaraan KTT WWF.

Bersama sama dengan TNI juga ikut menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karangasem dan tidak menutup kemungkinan akan dikunjungi oleh beberapa negara maupun pejabat yang ingin menikmati destinasi wisata di Karangasem.

“Ajang ini sangat bagus sebagai promosi ke internasional bahwa Karangasem memiliki potensi pariwisata yang bagus,” ujar Kapolres Karangasem.

Dalam rapat tersebut, disimpulkan bahwa Kabupaten Karangasem siap mensukseskan penyelenggaraan KTT WWF yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali.@red