NasionalPOLRI

Kapolda Gorontalo Buka Pelatihan Calon Asesor Assesment 2023

1
×

Kapolda Gorontalo Buka Pelatihan Calon Asesor Assesment 2023

Sebarkan artikel ini

GORONTALO – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M membuka secara langsung pelatihan calon Asesor Assessment Center T.A 2023, Senin (05/06) di Hotel Dumhil Kota Gorontalo.

Dalam pelaksanaannya Kapolda Gorontalo turut didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH dan Kabag Penkompoten Biro Binkar SSDM Polri Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK serta turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Narasumber Asesor SSDM Polri serta 24 peserta pelatihan calon asesor Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam sambutannya menjelaskan, Presiden Ir. Joko Widodo dalam pidato pertamanya saat dilantik yakni terkait pembangunan sumber daya manusia, membangun SDM yang terampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mengingat amanah yang diberikan negara kepada Polri untuk menjaga, menciptakan dan mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, maka pembangunan SDM yang unggul di lingkungan Kepolisian merupakan aset yang penting.

“Olehnya untuk mewujudkan tugas Pokok Polri tersebut, tentunya membutuhkan SDM yang unggul, profesional dan berintegritas tinggi, sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Lanjut Kapolda, salah satu siklus SDM Polri untuk mewujudkan pembinaan karier yang bersih, transparan, akuntabel serta menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat yakni dengan metode assessment center.

“Melalui metode assessment, seseorang dapat digali potensinya kemudian dapat dikembangkan menjadi kompetensi, sehingga diharapkan dapat terpilih SDM yang memiliki kompetensi guna menempati/menduduki suatu jabatan tertentu,” ucap Irjen Pol. Drs. Angesta.

Dikatakan Kapolda, untuk menjadi seorang asesor assessment, seseorang harus memiliki keahlian teknis untuk melakukan penilaian kompetensi, dan keahlian tersebut dapat diperoleh melalui suatu pelatihan.

“Olehnya dengan adanya pelatihan asesor assessment center ini dapat menjadi sarana kebijakan dan rencana kerja di bidang SDM Polda Gorontalo di masa mendatang,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda Gorontalo juga berharap kepada para peserta pelatihan untuk menjadi asesor yang berkarakter dan berorientasi agar memiliki nilai-nilai keunggulan seperti kepemimpinan, integritas, kejujuran, profesionalitas, kompetitif, bertanggung jawab, kreatif, inovatif, percaya diri, mampu berkomunikasi dan mau bekerja keras.@humas