Nasional

Jembatan Kapuas 2 kembali memakan Korban, 2 Sepeda Motor Bersenggolan Dengan Truk

2
×

Jembatan Kapuas 2 kembali memakan Korban, 2 Sepeda Motor Bersenggolan Dengan Truk

Sebarkan artikel ini

KUBU RAYA – Nekat menyalip truk saat diatas Jembatan Kapuas 2 Kubu Raya, dua pengendara sepeda motor terlibat Kecelakaan dan nyaris tergilas truk, Senin 28 Agustus 2023 siang.

Beruntung, kedua pengendara sepeda motor itu tidak mengalami luka berat dan nyawanya berhasil diselamatkan.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan kecelakaan itu melibatkan 4 kendaraan dua sepeda motor dan dua truk.

Pengendara sepeda motor bernomor polisi KB 6844 HI dikendarai oleh Putri Nur Rayda dengan penumpang Syarifah Elisa, kemudian sepeda motor bernomor polisi KB 2977 HV dikendarai oleh seorang pria bernama Irwan.

Lalu kendaraan Mobil Truck trailer KB 8012 HM yang dikemudikan oleh Rachmad dan dengan Mobil Truck KB 9838 AY dikemudikan oleh Robiansyah.

Dari hasil keterangan saksi serta olah tempat kejadian perkara, kecelakaan ini terjadi pada sekira pukul 12.40 WIB.

Saat itu sepeda motor KB 6844 HI yang kemudikan oleh Putri yang menggoncengkan Syarifah datang dari arah Sungai Ambawang menuju ke Pontianak melewati Jembatan Kapuas 2.

Sesampainya diatas Jembatan Kapuas 2 mereka menyalip Truck KB 9838 AY dari samping kanan.

“Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor KB 2977 HV yang dikendarai oleh Irwan juga mendahului Mobil Truck trailer KB 8012 HM yang dikemudikan oleh Rachmad, karena ruang gerak yang terlalu sempit sehingga kedua sepeda motor tersebut bertabrakan,”ungkapnya.

Saat itu sepeda motor KB 6844 HI yang dikendarai oleh Putri tumbang kekiri dan menbentur mobil truk KB 9838 AY sedangkan sepeda motor KB 2977 HV yang dikendarai oleh Irwan tumbang kearah kiri dan membentur mobil truk trailer KB 8012 HM.

Akibat kecelakaan itu, Putri mengalami luka lecet sementara Irwan mengalami luka robek pada kaki kirinya dan luka pada tubuhnya, dan saat ini keduanya sedang dirawat di rumah sakit.
“Kami Dari Polres Kubu Raya tak henti – hentinya mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berkendara dengan aman, karena dengan sadar akan keselamatan berkendara maka kita dapat mencegah terjadinya laka lantas di jalan raya.” tutup Ade.@Khairul/Hms