Nasional

Hari Ke-3 Ops Bina Waspada Lipu 2023, Sat Binmas Polres Sinjai Beri Penyuluhan di Ponpes

1
×

Hari Ke-3 Ops Bina Waspada Lipu 2023, Sat Binmas Polres Sinjai Beri Penyuluhan di Ponpes

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Memasuki hari ke- empat Operasi Bina Waspada Lipu 2023, Sat Binmas Polres Sinjai kunjungi Pondok Pesantren Syiar Islam, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Jum’at (1/9/2023).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak, SH bersama tim yang terlibat dalam Operasi.

Dalam pelaksanaan sosialisasi diikuti oleh para santri yang menimba ilmu agama diPondok Pesantren Syiar Islam, beserta para pengasuh pondok pesantren.

Dalam kegiatan, Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak, SH menyampaikan beberapa imbauan dan penyuluhan kepada para santri tentang pencegahan dari paparan paham radikalisme dan terorisme.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Binmas Akp DR. Nurhayati, SH.,MH. mengatakan bahwa melalui Operasi Bina Waspada ini, kami berharap kepada para santri di Pondok pesantren serta masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme dan terorisme, serta tetap berpegang teguh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ujarnya.

“Kami mengimbau kepada para santri serta pengasuh pondok pesantren agar berperan aktif untuk bahu membahu dalam menfilter setiap informasi baik dari media elektronik maupun media sosial yang diterima, apalagi dengan maraknya berita bohong (hoax) dan paham radikalisasi, suatu paham agama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.” Imbuhnya.

Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada santri serta masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif jelang Pemilu tahun 2024.

Ops Bina Waspada ini dengan mengedepankan Fungsi Satuan Binmas untuk terus melakukan pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara berkelompok kepada masyarakat maupun santri” Tuturnya.@red