Nasional

Jumat Curhat, Polda Banten Serap Aspirasi dan Curhatan Para Pedagang

0
×

Jumat Curhat, Polda Banten Serap Aspirasi dan Curhatan Para Pedagang

Sebarkan artikel ini

SERANG – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Banten menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat sebagai salah satu upaya menjaring masukan dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Rau, Kota Serang pada Jumat (01/09) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko didampingi para personel Ditbinmas Polda Banten yang dihadiri Direktur PT. Pesona Banten Persada selaku pengelola Pasar Rau Ibu HJ. Ovi, para pengurus Himpunan Pedagang Pasar Serang (HIMPAS) dan pedagang serta elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan ini Ibu HJ. Ovi menyampaikan aspirasinya atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polda Banten. “Saya senang dengan diselenggarakannya acara ini. Artinya akan ada perhatian, dialog serta diskusi kepada kami dan para pedagang disini. Semoga acara ini dapat menjadi informasi bagi kepolisian,” kata Hj. Ovi.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko menanggapi beberapa pertanyaan dari pedagang terkait penataan kondisi di Pasar Rau. “Saya melihat disini banyak lahan yang belum tertata rapih, alangkah baiknya jika kedepan ditata rapih seperti dibuatkan cafe atau semacamnya agar nantinya kondisi dan penataan jauh lebih baik dari saat ini,” kata Widiatmoko.

Dirinya menambahkan jika persoalan pasar kalau tidak diselesaikan sampai ke bawah tidak akan selesai. “Apakah ada pungli, jika ada saya perintahkan tangkap dan proses. Kepada masyarakat atau pedagang bisa mengambil foto atau video dan kirimkan langsung ke saya atau Kapolsek, akan saya perintahkan untuk ditangkap,” jelasnya.

Kemudian terkait dengan pedagang di luar pasar Dirbinmas mengatakan jika harus tetap ditertibkan karena mengganggu akses jalan. “Saya meminta kepada Kapolsek bersama stakeholder terkait untuk menertibkan pedagang di luar pasar karena pemerintah menyiapkan pasar agar tidak mengganggu akses jalan dan mobilitas umum,” tambahmya.

Terakhir, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Serang (HIMPAS) Anis Fuad meminta pengelola Pasar Induk Rau untuk memperhatikan kondisi pasar agar pembeli merasa nyaman. “Kami berharap adanya sinergitas yang kuat antara instansi terkait agar penataan di Pasar Rau jauh lebih baik kedepannya demi kita bersama, karena bagaimanapun Pasar Rau adalah roda perekonomian masyarakat khususnya Kota Serang dan Umumnya Provinsi Banten,” tutupnya. (Bidhumas)