Nasional

Dukung Ketahanan Pangan, Sasaran Non-Fisik TMMD ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gandeng Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan

×

Dukung Ketahanan Pangan, Sasaran Non-Fisik TMMD ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gandeng Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan

Share this article

SUKABUMI – Mendukung ketahanan pangan yang tengah digalakkan pemerintah, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi menggelar acara Penyuluhan Pertanian dan Perikanan kepada warga masyarakat, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/05/2023).

Acara penyuluhan tersebut, merupakan sasaran Non-Fisik dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi, yang diselenggarakan di wilayah Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Adapun pihak pemberi materi oleh Kepala BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kecamatan Kebonpedes, Kusmana, dan PPL Pertanian Kecamatan Kebonpedes, Agus Ridwan, dengan didampingi oleh Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi Kapten Inf. Ojang dan Kepala Desa Jambenenggang Ojang Apandi.

Dalam sambutannya, Pasi Ter 0607/Kota Sukabumi menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Kapten Inf. Ojang memaparkan, apabila melihat hasil panen yang melimpah, kata Kapten Inf. Ojang, dapat menunjang perekonomian keluarga serta masyarakat sekitar.

Dipenghujung sambutannya, Kapten Inf. Ojang menyampaikan, bahwa pemerintah telah menjadikan ketahanan pangan masuk dalam Agenda Pembangunan Nasional tahun 2022-2024.

“Marilah kita bersama-sama memasukan program ketahanan ini menjadi program prioritas kita,” pungkas Pasi Ter Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, perwakilan Petani yang hadir berharap, bahwa TNI untuk selalu mendampingi masyarakat petani mengatasi kesulitan dan memberikan solusi sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

@DMauLa