Nasional

Dirbinmas Polda Jabar Lakukan Penilaian Sat Kamling di Langensari Kota Banjar

×

Dirbinmas Polda Jabar Lakukan Penilaian Sat Kamling di Langensari Kota Banjar

Share this article

POLRES BANJAR – Tim Penilai Lomba Sat Kamling dari Dirbimas Polda Jabar melakukan penilian Sat Kamling di wikayah Hukum Polres Banjar tepatnya di Pos Sat Kamling yang berada di Dsn.Sirnagalih Rt 02/02 Ds.Langensari Kecamatan Langensari Kota Banjar,Rabu(26/05/2023) kemaren.

Tim penilai dari Dirbinmas Polda Jabar yg di pimpin oleh AKBP Lilis M,S.H. menyampaikan kegiatan perlombaan tersebut sebagai sarana untuk memotivasi warga dan mengecek pelaksanaan tugas sat kamling untuk menjaga lingkungan secara swakarsa dan di landasi oleh gotong royong,di harapkan tugas sat kamling tetap tetap eksis dalam menghadapi pemilu serentak 2024.Dalam kegiatan tersebut turut hadir Walikota Banjar,Kapolres Banjar,Kadis DPMD kota Banjar,Kadis Pol PP kota Banjar,Kadis Kesbang Pol kota Banjar,Anggota DPRD kota Banjar,Muspika kec.Langensari,Tripides Desa Langensari ,toga,tomas,toda desa langensari.

banner 325x300

Disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi “kegiatan perlombaan Sat Kamling ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ilmu kepolisian dan tetap semangat tugas Sat kamling dalam menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing”.

” Dari pembinaan Satkamling ini diharapkan ke depannya warga bisa mempertahakan dan menjaga lingkunganya masing-masing dengam ilmu kepolisian yg di berikan dari setiap gangguan kamtibmas, bahkan bisa lebih digiatkan lagi untuk Sat Kamling di lingkungannya masing-masing, ‘ ucap Kasat Binmas.

Adapun ilmu-ilmu kepolisan yg di berikan dalam giat Sat Kamling yaitu ttg kelengkapan administrasi Sat Kamling berupa kode kentongan, Buku-buku, alat alpar dan lain-lain.

” Kami pun mengimbau warga supaya bisa meningkatkan keamanan di lingkungan pada jam rawan Kamtibmas.
Dan secepatnya menghubungi Bhabinkamtibmas setempat dan call center Polri 110 jika terjadi hal-hal yang bisa mengganggu kondusifitas lingkungan, ” pungkasnya.@Gus/Us isk