Nasional

Ketahanan Pangan Desa Suka Maju Meraih Ke Berhasilan, 2 Ton Jagung Siap Panen Dan 4 Ekor Sapi Korban Siap Jual

1
×

Ketahanan Pangan Desa Suka Maju Meraih Ke Berhasilan, 2 Ton Jagung Siap Panen Dan 4 Ekor Sapi Korban Siap Jual

Sebarkan artikel ini

MUKO-MUKO – Melalui Perpres/04 Tahun 2021, bahwah 20% Dana Desa di gunakan untuk Program ketahanan pangan dan Hewani di Desa Suka Maju, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukumuko, Program ini di rehalisasikan dan penguatan ketahanan pangan melalui budidaya Tanaman Jagung dan Hewani.

“Dari anggaran ketahanan pangan Tahun 2022 lebih kurang 1 Ha Tanah, Pemdes Suka Maju tanami tanaman jagung dan Membeli 11 Ekor Sapi dan semua itu telah membuahkan hasil yang telah di sampaikan oleh Kades Desa Suka Maju, Sutarto kepada awak Mediapolri.id diruangan kantornya, Rabu (24/5/2023).

Ya Betul, Kata Kades Sutarto, Kami dari Pemdes Suka Maju telah Panen tanaman Jagung lebih kurang 2 ton dan 4 Ekor Sapi Korban siap jual dari hasil 11 Ekor Sapi yang telah kami bagikan kepada beberapa kelompok dan sekarang telah menjadi 15 Ekor,” ucap Sutarto Kades Suka Maju.

“Dilanjutkan Kades Sutarto,” kami dari
Pemdes Suka Maju, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, mengucapkan banyak banyak terimah kasih kepada pemerintah Pusat dan Daerah, dengan adanya Program Dana Desa 20% untuk ketahann pangan ini saya rasa bisa mendongkrak dan menambah pendapatan Anggaran Desa (PAD), serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Sutarto.

“Diteruskan, Sutarto Kades Desa Suka Maju juga menyampaikan,” untuk program ketahanan pangan 20% Dana Desa Tahun 2023 kami dari pemerintahan Desa Suka Maju kami punya rencana akan menganggarkan untuk Membeli Hewan Sapi dan Hewan Kambing,” terang Sekdes Junanto dan Kasi Kesra Abdul Manan masih diruangan Kades Sutarto.

“Tutupnya, dengan lahan yang luasnya 1Ha milik Pemerintahan Desa Suka Maju, lahan tanah tersebut masih kami tanami tanaman jagung dengan hasil yang kami dapat dari anggaran ketahanan pangan Tahun 2022 kemaren, mudah mudahan panennya semakin banyak ucap Kades Sutarto dan Sekdes Junanto sambil ketawa. (Am)