Nasional

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Dekat Bersama Warganya

×

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Dekat Bersama Warganya

Share this article

MELAWI – Bripka Dadi Satyadi adalah sosok Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh yang sangat dekat bersama warga.Desa Labay Mandiri adalah salah satu desa yang menjadi rutinitas hariannya dalam pembinaan kamtibmas.

Kesehariannya terlihat saat duduk bersama warganya guna menyampaikan pesan kamtibmas humanis dengan senyum,sapa dan salam.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Nanga Pinoh mengatakan apa yang dilakukan Bripka Dadi merupakan wujud kedekatan Polri bersama masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas,jumat (18/8/2023) pagi.

“Mengajak menjaga kamtibmas serta melakukan imbauan dan edukasi cegah karhutla di sampaikan langsung Bripka Dadi,” ujar Iptu Edi Marwan.

Tambahnya,dengan keakraban dan silaturahmi yang terjalin erat akan menjadi modal dasar dalam menjaga kamtibmas serta mempermudah Polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas kondusif di desanya.

“Saat ini kami melakukan imbauan dan edukasi karhutla secara masif melalui Bhabinkamtibmas agar membuka lahan tidak dengan cara membakar,”terang Iptu Edi Marwan.

Kapolsek Nanga Pinoh mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, selain melanggar hukum juga dapat merusak ekosistem alam dan lingkungan yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan.@Khairul/Hms