Nasional

Pamen Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosbud Hadiri Sholawat Kebangsaan di Ponpes Mathla’ul Anwar Pontianak

1
×

Pamen Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosbud Hadiri Sholawat Kebangsaan di Ponpes Mathla’ul Anwar Pontianak

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan diwakili oleh Pamen Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosial Budaya Kolonel Inf Ganiahardi menghadiri acara Kirab Kreasi Santri dan Sholawat Kebangsaan di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Kelurahan Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara diisi dengan shalawatan dan tausiah yang disampaikan oleh Kyai Muhammad Sayuti Ilyas dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama.

Mewakili Pangdam XII/Tpr, Pamen Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosbud, Kolonel Inf Ganiahardi menegaskan, menjadi bangsa yang merdeka ternyata bukanlah hal yang mudah tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak kecil,

“Pengorbanan dari para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia, tidak terhitung nilainya. Mulai dari tenaga, harta, darah, air mata bahkan jiwa dan raga sekalipun mereka korbankan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap, melalui kegiatan Sholawat Kebangsaan ini semuanya dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Tidak mudah terprovokasi dengan hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Dan jangan pernah terpengaruh oleh budaya luar. Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menginternalisasi kembali nilai-nilai dan karakter bangsa sesuai dengan cita-luhur para pahlawan pendiri bangsa,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

(Khairul)