Nasional

Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Sinjai Selatan Intens Patroli

×

Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Sinjai Selatan Intens Patroli

Share this article

SINJAI – Jajaran Polres Sinjai Intens melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar yang kerap dilakukan anak remaja di bulan suci ramadhan.

Seperti hari ini Sabtu sore, (16/3/2024), Polsek Sinjai yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Massalinri gelar patroli diwilayah hukumnya guna mencegah aksi balapan liar pada waktu sore menjelang buka puasa di bulan suci Ramadan.

banner 325x300

Patroli sore dan pemantauan jalan dilaksanakan pada sejumlah titik lokasi yang diduga sebagai tempat ajang balapan liar seperti dijalan poros Bikeru Satu, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa telah menginstrusikan jajarannya untuk meningkatkan patroli dibulan suci ramadhan, hal ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Tindakan pencegahan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami tidak akan mentolerir kegiatan balapan liar yang meresahkan warga dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan,” jelasnya.

“Patroli ini digelar siang maupun malam hari diwaktu yang biasa digunakan anak remaja melakukan aksi balapan liar, sekaligus memberikan imbauan kamtibmas”. ujarnya.

Untuk itu, tiap hari di bulan suci Ramadhan personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran melaksanakan patroli di jalan untuk mencegah aksi balap liar.

Selain itu, mengajak masyarakat untuk turut serta dalam memberikan informasi jika mengetahui adanya kegiatan balap liar. “Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami agar kami dapat bertindak lebih cepat dan efisien dalam menangani aksi balap liar,” tuturnya.

“Dengan patroli di sepanjang jalan tersebut maka akan mempersempit ruang para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya,” tutupnya.@red