Nasional

Safari Ramadhan, Kapolres Kubu Raya Beri Pesan Ketaqwaan dan Keamanan

0
×

Safari Ramadhan, Kapolres Kubu Raya Beri Pesan Ketaqwaan dan Keamanan

Sebarkan artikel ini

POLRES KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya memulai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pertamanya di Kabupaten Kubu Raya dengan mengunjungi Masjid Nurul Muslimin yang berada di Jalan Adisucipto, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya pada Jumat (16/3/24).

Dalam suasana penuh antusias, Kapolres bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya disambut oleh pengurus masjid, Imam Sholat Tarawih Ustaz Firdaus, serta beberapa tokoh agama dan masyarakat setempat.

Usai pelaksanaan Shalat Tarawih, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memberikan tausiyah dan pesan kamtibmas kepada jamaah Masjid Nurul Muslimin. Dalam tausiyahnya, kapolres mengungkapkan penghargaan yang tinggi terhadap kontribusi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kubu Raya.

Selanjutnya, Wahyu Jati mengingatkan pentingnya menjaga ketabahan dan ketakwaan kepada Allah SWT selama bulan suci Ramadan, serta memanfaatkan ibadah puasa dan sholat tarawih sebagai ladang amal ibadah.

Tidak hanya itu, Wahyu Jati juga menyoroti perlunya pengawasan yang lebih ketat terhadap aktivitas anak-anak, guna mencegah mereka terjerumus ke dalam bahaya penyalahgunaan narkoba, serta kegiatan berbahaya seperti balap liar dan perang sarung yang marak saat ini.

” Peran orang tua adalah garda terdepan dalam mengantisipasi anak terjerumus dari korban penyalahgunaan narkoba, balap liar, perang sarung dan tindak kejahatan lainnya,” kata Wahyu saat memberikan tausiyah.

” Dalam era informasi zaman modern pada saat ini banyaknya informasi informasi yang tidak valid/Hoax, maka dari itu kami polres Kubu Raya menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu mencari kepastian sumber informasi yang diterima tersebut dan tidak asal dalam menyebarkan informasi yang belum pasti,” tuturnya.

Sementara itu, Wahyu Jati juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya, terutama di Kecamatan Sungai Raya. Wahyu Jati mengajak jamaah untuk segera melaporkan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah tempat tinggal mereka kepada pihak kepolisian.

” Kami tentunya dari Polres Kubu Raya, meminta kepada jamaah yang hadir untuk bersama kami dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya khususnya di Kecamatan Sungai Raya. Segera laporkan jika terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tempat tinggal bapak ibu sekalian kepada kami, sehingga dengan cepat kami dapat merespon laporan tersebut,” pintanya.

Menutup sambutannya, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menyatakan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini tidak berhenti di masjid Nurul Muslimin saja, melainkan akan melanjutkan kunjungannya ke masjid-masjid lain di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

” Semoga pesan-pesan perdamaian, ketaqwaan, dan keamanan yang disampaikan dalam Safari Ramadhan ini dapat menginspirasi dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” tutupnya.@Khairul/Hms