Nasional

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Cirebon Kota Kunjungi Ponpes Daarul Mujahid

×

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Cirebon Kota Kunjungi Ponpes Daarul Mujahid

Share this article

POLRES CIREBON KOTA – Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M melakukan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Daarul Mujahid, Ustad Ujang Zakaria, di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada Kamis (30/5/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah PJU Polres Cirebon Kota dan tokoh agama setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman, S.Kom. Kasat Samapta Polres Cirebon Kota AKP Endoy Sahru Ramdhan, S.Sos, M.H.
Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota IPTU Iwan, S.H., M.H. Kanit Samapta Polsek Seltim AKP Didik Wahyudi, S.H. Kanit Lantas Polsek Seltim AKP Zaitun, S.H. Panit 1 Reskrim IPTU Iman Hendro, S.H., M.H. Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPDA Charis Efendi, S.H. IPDA Hady Bastiyan, S.H., Kanit III Satintelkam Polres Cirebon Kota.
IPDA Deni Rustandi, S.H., Panit 1 Intelkam. Anggota Polres Cirebon Kota, Polsek Seltim, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalijaga. Ustad Sakur, pengurus Pondok Pesantren Daarul Mujahid. Encek, serta kolega Pondok Pesantren Daarul Mujahid.

Kegiatan silaturahmi ini diawali dengan diskusi mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta rencana kegiatan kedepan untuk mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Setelah diskusi, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan foto bersama.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menekankan pentingnya menjalin dan menjaga hubungan baik antara aparat penegak hukum dengan tokoh agama.

“Kegiatan ini adalah upaya kami untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Cirebon,” ujarnya.

Ustad Ujang Zakaria, pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Kandang Juang Pondok Pesantren Daarul Mujahid, menyambut baik silaturahmi ini dan berharap kerjasama yang baik dapat terus terjalin demi kebaikan bersama.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini dan siap mendukung program-program Polres Cirebon Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih harmonis dan sinergis antara kepolisian dan komunitas agama, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang aman dan damai di Kota Cirebon.