POLRI

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Gianyar Gelar FGD 

0
×

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Gianyar Gelar FGD 

Sebarkan artikel ini

GIANYAR – Polres Gianyar menggelar Forum Group Discussion (FGD) bertajuk “Pilkada Serentak untuk Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024-2025” pada (10/7). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Majelis Desa Adat, FKUB, tokoh Puri Blahbatuh, dan para Prebekel/Lurah se-Kabupaten Gianyar.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pilkada. Ia mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada yang damai dan demokratis.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan demokratis di Kabupaten Gianyar” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Wayan Mura, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Gianyar atas partisipasinya yang tinggi dalam Pemilu 2024. Ia berharap partisipasi yang tinggi ini dapat terjaga pada Pilkada 2024 mendatang.

“Apresiasi kepada masyarakat Gianyar atas partisipasinya yang tinggi dalam Pemilu 2024. Harapannya partisipasi ini dapat terjaga pada Pilkada 2024 mendatang.” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan, S.H. menyampaikan komitmen Bawaslu untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada secara netral dan profesional. Ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan pelanggaran Pilkada.

“Komitmen Bawaslu untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada secara netral dan profesional. Masyarakat diminta untuk melaporkan jika menemukan pelanggaran Pilkada.” Ujarnya

FGD ini juga membahas tentang upaya-upaya untuk mencegah potensi konflik dan gangguan keamanan selama masa Pilkada. Para peserta FGD memberikan berbagai masukan dan saran untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan sukses di Kabupaten Gianyar.@red