Nasional

Wujudkan Pemilu Damai Satgas Preemtif OMB Gencar Silaturahmi Sosialisasikan Pemilu Damai Kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

×

Wujudkan Pemilu Damai Satgas Preemtif OMB Gencar Silaturahmi Sosialisasikan Pemilu Damai Kepada Tokoh Agama dan Masyarakat

Share this article

KALBAR – Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar melakukan kegiatan sosialisasi dan cooling system dalam rangka Pemilu Damai dengan Ustad Yayat, pengurus Masjid Darunnajah Sungai Raya Dalam, Senin (29/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M menyampaikan bahwa dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Preemtif OMB yang kegiatannya dilaksanakan dan dipimpin oleh Kasubsatgas Edukasi AKP Sutrisno S.H Dalam kegiatan tersebut disampaikan pentingnya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu.

banner 325x300

Kegiatan Edukasi dan Cooling system ini merupakan upaya Polda Kalbar untuk merangkul berbagi elemen masyarakat guna menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya” Ujar Kabidhumas

AKP Sutrisno selaku kasubsatgas Edukasi pada saat kegiatan akan menyampaikan berbagai pesan dan edukasi dalam pelaksaan pemilu nantinya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu. Mari kita mewujudkan Pemilu yang damai dan sejuk tanpa adanya gesekan dari isu Sara atau hal lain sebagainya,yang bisa mengganggu ketentraman di Masyarakat” kata AKP Sutrisno.

Ustad Yayat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Polda Kalbar. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu.

“Kami siap membantu Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Pemilu. Kami mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Ustad Yayat.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Preemtif Polda Kalbar juga memberikan materi tentang bagaimana cara menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan jamaah Masjid Darunajah Sungai Raya Dalam dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.@Khairul/Hms