Nasional

Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Kapolres Tulang Bawang Inisiasi Program Ini

1
×

Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Kapolres Tulang Bawang Inisiasi Program Ini

Sebarkan artikel ini

TULANG BAWANG – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama PJU Polres menyambangi kantor KPU dan Bawaslu yang ada di Kabupaten setempat, pada Selasa (09/01/2024) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang guna menjalin silaturahmi, serta mendiskusikan permasalahan yang ada, dan berpotensi mengganggu rangkaian pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Pojok Pemilu merupakan salah satu terobosan kreatif dalam menganalisa permasalahan yang mungkin terjadi pada setiap tahapan atau tingkatan di Pemilu serentak tahun 2024,” kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Menurut AKBP James, kegiatan Pojok Pemilu yang diinisiasinya ini sebagai sarana informal guna mencari solusi atas permasalahan Pemilu yang ada, sehingga bisa dengan cepat dapat dirumuskan rencana tindak lanjut yang akan dilakukan secara bersama-sama.

Pada Pojok Pemilu kali ini, dirumuskan pemecahan masalah dan rencana tindak lanjut yang akan dilakukan terkait daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Tulang Bawang untuk warga yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, sehingga pada tanggal 14 Februari 2024 nanti mereka  bisa mengikuti pemungutan suara.

“Hal ini kami lakukan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak tahun 2024, yang mana pada Pemilu kali ini merupakan pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Indonesia,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menambahkan, kegiatan Pojok Pemilu akan secara intens dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran sehingga segala kerawanan Pemilu dapat segera teratasi guna mewujudkan Pemilu aman, damai, dan sejuk. @red